Home Politik Terancam 6 Tahun Penjara, Ahmad Dhani: Sampai Sekarang Saya Enggak Pernah Merasa...

Terancam 6 Tahun Penjara, Ahmad Dhani: Sampai Sekarang Saya Enggak Pernah Merasa Bersalah

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Berkas perkara terkait kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian (hate speech) tersangka Ahmad Dhani akhirnya lengkap atau P21. Dan atas hal tersebut, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan melimpahkan tersangka beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/3).

Usai menyusun berkas dan melakukan pemeriksaan barang bukti kasus yang menjerat musisi senior Tanah Air tersebut selama kurang lebih 3,5 jam, diwartakan Kompas.com, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Raimel Jesaya mengungkapkan Dhani akan terancam hukuman selama 6 tahun penjara.

Dhani yang dalam kesempatan tersebut turut mengisi formulir administrasi dan melakukan cap tiga jari, dijerat dengan Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Ancaman hukumannya itu 6 tahun,” tutur Raimel ketika ditemui di Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Tanjung, Jagakarsa, untuk dimintai konfirmasi lebih lanjut mengenai perkembangan terbaru kasus Ahmad Dhani, dikutip dari laman Kompas.com, Selasa (13/3/2018).

Namun demikian, pria berkepala plontos ini tak ditahan selama persidangan nanti. Disampaikan oleh penasihat hukum mantan suami Maia Estianty, Hendarsam Marantoko, setelah pelimpahan tahap dua kasus, kliennya diperbolehkan untuk langsung pulang.

“Pada kesimpulan akhirnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memberikan putusan bahwa Mas Dhani hari ini tidak ditahan atau bisa pulang langsung,” jelas Hendarsam, yang kemudian menambahkan bahwa sidang selanjutnya akan dimulai pada akhir Maret mendatang.

Tak Ada Rasa Bersalah dalam Diri Dhani

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani harus menjalani proses hukum lantaran tuduhan pelanggaran Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, yang melibatkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pada 6 Maret tahun lalu, melalui akun media sosial Twitter pribadinya, @AHMADDHANIPRAST, mantan pentolan grup band Dewa 19 ini mengunggah tulisan hasutan bernada kebencian yang ditujukan kepada para pendukung Ahok.

Dan tidak hanya itu saja, Dhani bahkan dianggap memposting pernyataan berbau sarkastik melalui akun tersebut mulai dari bulan Februari hingga Maret 2017 silam. Namun hal tersebut hanya ditanggapi dingin oleh Dhani. Ia tegas mengatakan dirinya tak merasa bersalah dalam kasus ini.

Menanggapi ancaman hukuman 6 tahun penjara yang disebutkan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Raimel Jesaya, Dhani dengan penuh percaya diri merasa akan mendapatkan keadilan. “Kalau ditanya merasa bersalah atau enggak, ya, sampai sekarang saya enggak pernah merasa bersalah.”

Lebih lanjut, ia mengungkapkan ada beberapa kategori orang yang menumbuhkan kebencian di dalam dirinya. Dan hal tersebut telah ia akui saat menjalani proses pemeriksaan dan pencatatan berita acara pemeriksaan (BAP).

“Di-BAP pun saya akui, saya benci sama pembela penista agama, penista agama saya benci, koruptor juga saya benci, pemerkosa, pengedar narkoba saya juga benci,” tukas suami Mulan Jameela tersebut dengan dingin. Loading…
suratkabar.id

Loading...