Home Politik Sering Dikaitkan dengan Alien, Bola Betz Masih Menjadi Misteri

Sering Dikaitkan dengan Alien, Bola Betz Masih Menjadi Misteri

0
SHARE


RAKYAT JAKARTA – Jika berbicara mengenai sejumlah keganjilan yang ada di semesta, topik keberadaan makhluk asing (alien) masih menyisakan misteri yang tak terpecahkan hingga saat ini. Pasalnya banyak kejadian serta temuan yang diduga merupakan bukti dari keberadaan alien. Seperti misteri temuan Bola Betz. Banyak pihak yang menduga bola ini merupakan salah satu satelit yang alien letakkan di Bumi. Benarkah demikian?

Melansir laman Express.co.uk, Kamis (22/02/2018), Bola Betz dinamakan demikian karena ditemukan oleh keluarga Betz. Bola ini ditemukan pada 26 Mei 1974. Saat itu, keluarga Betz tengah memeriksa kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran aneh yang menghanguskan 88 hektar hutan mereka.

Tak disangka-sangka, mereka malah menemukan suatu keanehan. Sebuah bola perak berdiameter sekitar 20 sentimeter mereka temukan. Tekstur permukaan bola tersebut sangat halus, kecuali pada bagian simbol segitiga yang memanjang.

Mulanya, mereka mengira mungkin benda itu merupakan gadget NASA, atau bahkan mungkin semacam satelit mata-mata Soviet. Namun akhirnya mereka lantas memutuskan bahwa itu kemungkinan besar hanya benda biasa. Mereka pun kemudian memutuskan untuk mengambil dan menyimpannya di rumah.

Dua minggu kemudian, anak dari keluarga Betz sedang memainkan gitar di kamarnya—kamar yang sama di mana bola aneh tersebut diletakkan. Tak disangka-sangka, tiba-tiba bola bereaksi terhadap lagu yang dimainkan si anak. Bola itu lantas memancarkan suara berdenyut yang aneh dan resonansi yang membuat anjing keluarga menjadi resah dan sangat terganggu.

Kejadian demi kejadian aneh terus menyusul berdatangan setelah itu. Di waktu-waktu berikutnya, bola ini bisa berhenti sendiri dan mengubah arah ketika digelindingkan di lantai. Bola ini bahkan bisa kembali berbalik arah ke orang yang mendorongnya, layaknya anjing yang setia.

Mereka menilai, seperti dikutip dari laman Dailystar.co.uk, tampaknya bola ini seperti mendapatkan energinya dari matahari—seperti digerakkan oleh tenaga surya. Mereka bisa menarik kesimpulan tersebut lantaran energi bola tersebut terasa lebih aktif setiap siang hari yang cerah.

Belakangan, bola aneh ini mulai tampak seperti dikendalikan oleh sesuatu—atau yang mereka curigai merupakan seseorang. Terkadang, bola ini akan menimbulkan derak atau getaran berfrekuensi rendah. Dari dalamnya, terdengar seperti ada suara motor yang berjalan; yang mereka duga fungsinya untuk melindungi sesuatu yang berada di dalam bola.

Yang menarik, bola ini juga bisa menghindari dirinya dari keadaan jatuh dan tabrakan, seolah-olah secara khusus memang dirancang untuk melindungi sesuatu yang berada di dalamnya—apa pun itu. Bahkan, dikatakan bahwa bola ini juga berhasil sepenuhnya menentang hukum gravitasi dan bisa ‘memanjat’ meja miring demi untuk menghindari jatuh.

Tak pelak, saat itu media pun langsung heboh dibuatnya. Berbagai surat kabar tersohor seperti New York Times dan London Daily mengirim wartawan mereka untuk menyaksikan bola ajaib tersebut, yang masih terus menunjukkan keanehan-keanehannya kepada banyak orang. Bahkan para ilmuwan dan perwakilan militer pun ikut terkesan, meskipun keluarga Betz tidak mengizinkan mereka mengambil bola untuk diteliti lebih jauh.

Terjadi  Fenomena Poltergeist

Namun, kegembiraan keluarga Betz karena keterkenalan bola segera berubah saat si bola mulai menunjukkan ‘perilaku yang memburuk’. Belakangan, banyak terjadi hal-hal berbau poltergeist di rumah mereka. Mulai dari pintu yang membanting dan menutup sendiri di malam hari, hingga alat musik organ yang tiba-tiba mengeluarkan suara aneh sendiri.

Ketika itu, keluarga Betz memutuskan untuk mencari tahu apa sebenarnya bola aneh tersebut. Angkatan Laut Amerika kemudian menganalisis bola tersebut dan menemukan bahwa bola itu hanya bola terbuat dari stainless steel.

Sampai hari ini, keanehan yang melingkupi bola tersebut tidak sepenuhnya jelas dan masih menyisakan misteri yang tak terpecahkan. Beberapa penggemar alien mengklaim bahwa bola tersebut bisa jadi merupakan bagian dari pesawat ruang angkasa alien. Sementara beberapa yang lain menuding bahwa bola tersebut merupakan bola hantu.

Namun, ada juga beberapa teori yang mencoba menjelaskan dengan lebih sederhana serta masuk akal. Salah satunya adalah seperti berikut: Tiga tahun sebelum keluarga Betz menemukan bola, seorang seniman bernama James Durling-Jones mengemudi di daerah di mana ia ditemukan. Pada rak bagasi di atap mobilnya terdapat sejumlah bola stainless steel yang dimaksudkan untuk patung yang akan dibuatnya, beberapa di antaranya terjatuh selama perjalanan bergelombang.

Bola ini mempunyai gambaran deskriptif yang persis seperti bola Betz—cukup seimbang dan mudah berguling dengan sedikit provokasi (keluarga Betz tinggal di sebuah rumah tua dengan lantai yang tak rata, sehingga bola tersebut akan terlihat bergerak secara tidak konsisten). Bola ini bahkan bisa mengeluarkan suara berderak berkat serutan logam kecil yang dimasukkan ke dalam bola selama proses manufaktur. Tapi tetap saja, penjelasan ini tak menjawab semua fenomena aneh yang dilaporkan telah ‘dilakukan’ oleh bola tersebut. Loading…
suratkabar.id

Loading...