Home Politik Jleb! Cak Imin Gunakan Nama Gus Dur untuk Kampanye, Komentar Alissa Wahid...

Jleb! Cak Imin Gunakan Nama Gus Dur untuk Kampanye, Komentar Alissa Wahid Pahit Banget

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mendapat protes dari pegiat media sosial, Buya Eson.

Hal ini berkaitan dengan sosok mendiang KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang namanya dikaitkan dalam kampanye. Buya, melalui akun  Twitter @Emerson_yuntho meminta Cak Imin tak membawa nama Gus Dur untuk kampanye.

Dalam cuitan yang diunggah Sabtu (14/4/2018), Buya mengingatkan soal perilaku Cak Imin terhadap Gus Dur ketika masih hidup.

“Hallo @cakimiNOW hanya saran aja kalau kampanye jangan bawa-bawa nama atau pakai poster alm Gusdur donk? Coba dech cek perlakuan ente ke alm Gudur semasa hidupnya.” tulis Buya, dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Pencapresan Prabowo Malah Menguntungkan Jokowi

Postingan ini pun dikomentari oleh akun @Rachmatulfitrah. Ia meminta agar Buya tak memberikan saran macam-macam dan duduk bersama Cak Imin untuk tahu kejadian sebenarnya.

Kita tidak tahu apa yg benar2 terjadi. Belum tentu yg terlihat dulu adalah sesuatu yg benar.Maka sesekali Bang Emerson duduklah bersama Cak Imin. Mungkin akan tahu. Kalau bahasa NU itu tabayyun.” katanya.

Tak disangka, ternyata putri Gus Dur, Alissa Wahid, juga turut menanggapi postingan tersebut. Ia meminta agar nama ayahnya tak dijadikan komoditas kekuasaan.

Saya sih tidak pusing orang2 mau bilang apa. Sikap saya 100 persen bertumpu pada apa yg diucapkan Gus Dur KEPADA SAYA soal PKB. Saya juga ndak punya kepentingan thd PKB menang/kalah. Cuma minta Gus Dur tidak dijadikan komoditas kekuasaan. Sudah, itu saja,” tulis Alissa.

Selain itu, Alissa juga menyebut bahwa nama ayahnya dijual untuk mendapatkan suara. Ini terlihat dari gambar Gus Dur yang dipampang hanya saat tahun politik.

Perseteruan politik itu biasa. Lazim. Tapi mbok jangan lalu mengaku yg paling tawadhu, terus menjual nama Gus Dur. Keliatan dari apa? Dari ramai nama & gambar beliau disebut hanya saat ada hajatan politik. Bukan saat ada rakyat yg harus dibela.” lanjutnya.

Jawaban Alissa ini kemudian digunakan Buya untuk menjawab bantahan akun Rachmatul Fitrah. “jadi mas mau bilang apa yg dikatakan @AlissaWahid g benar ya soal Cak Imin dan GD? saya lebih senang duduk dengan keluarga Alm Gusdur mas.” tegas Buya.


suratkabar.id

Loading...