Home Berita Indonesia Dan China Kembangkan Situs Kembar

Indonesia Dan China Kembangkan Situs Kembar

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Indonesia dan China akan bekerjasama mengembangkan situs kembar, antara situs manusia purba Sangiran dan situs manusia purba Shoukodian.Delegasi China akan berkunjung ke Museum Sangiran di Surakarta pada 29 November mendatang.

Demikian disampaikan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, usai mendampingi Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat China, Liu Yandong, di Istana Wapres, Jakarta (Senin, 27/11).

Kunjungan Liu untuk membahas sejumlah agenda Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat yang akan digelar di Surakarta pada 28-29 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Puan yang juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri, Retno L. Marsudi, menjelaskan kepada Wapres Jusuf Kalla bahwa Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat ke 3 ini akan fokus pada isu pendidikan tinggi dan teknologi.

Beberapa kegiatan dalam rangkaian Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat antara lain adalah Study in China Educational Exhibition, Indonesia-China Forum on Science and Technology dan kerjasama Science and Techno Park (STP).

Sejak Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat pertama tahun 2015, terdapat banyak kerjasama yang dilakukan antara dua negara. Implementasi dari kerjasama selama dua tahun terakhir terus menunjukkan kemajuan. Pada Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat ke-1 telah tercapai delapan kesepakatan, dan begitu pula pada pertemuan kedua.

Ada enam kesepakatan yang akan diteken pada Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat ke-3 . Salah satu dokumen adalah Three Year Action Plan on Science, Technology and Inovation Cooperation (2018-2020).

‚ÄúPemerintah berharap Pertemuan Dialog Tingkat Tinggi Hubungan Antar Masyarakat di Surakarta pada 28-29 November 2017 akan berlangsung secara bersahabat dan konstruktif,” demikian Puan. [RMOL]