Home Politik Anies Baswedan Melenggang Mulus Jadi Gubernur DKI Jakarta, JK Tagih Utang Saat...

Anies Baswedan Melenggang Mulus Jadi Gubernur DKI Jakarta, JK Tagih Utang Saat Pilkada

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Minggu (11/3) malam, menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dirinya maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2 tahun lalu.

JK, sebagai pembicara pamungkas dalam acara yang digelar di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, seperti diwartakan Kompas.com, Senin (12/3/2018), menyampaikan pesan penting yang langsung disambut riuh gelak tawa para anggota KAHMI beserta tamu undangan lainnya.

Pada awal sambutan, JK yang terkenal dengan sifat suka guyonnya ini langsung menatap lekat Anies Baswedan yang turut menghadiri acara tersebut. “Pak Anies berutang sama KAHMI karena kita ingat waktu 2016, waktu masih mencalonkan (jadi Gubernur DKI Jakarta),” kata JK dengan tegas.

“Kita (KAHMI) doakan dua orang berdiri sebagai calon gubernur, yaitu Anies dengan Sylvi (Sylviana Murni). Kita diakan salah satunya menang, dan ini menang salah satunya,” tambah pria kelahiran 15 Mei 1942 tersebut sambil tertawa.

Lebih lanjut, Kalla mengungkapkan bahwa tanpa dukungan dari KAHMI, doa para anggota KAHMI serta kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), mustahil bagi Anies Baswedan melenggang mulus menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Tanpa doa KAHMI, tidak akan meningkatkan daya juang Saudara Anies dan begitu juga teman lainnya. Dia jadi gubernur, bukan gubernur KAHMI, Gubernur DKI,” tutur Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 tersebut.

Untuk diketahui, baik JK maupun Anies, sama-sama memiliki hubungan erat dengan KAHMI. Pasalnya, saat masih di bangku kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Anies Baswedan pernah menjadi bagian HMI.

Sementara Jusuf Kalla, ia merupakan bagian KAHMI. Bahkan, ketika usia remaja, ia pernah menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Makassar tahun 1965-1966. Dan jabatan tersebut menjadi salah satu tahapan karier panjang Wakil Presiden dalam berorganisasi.

Turut hadir dalam acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, yakni sejumlah pejabat, seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan mantan Ketua MK Mahfud MD. Loading…
suratkabar.id

Loading...