Home Berita Wow! Jabatan Penasihat KPK Banyak Banget Peminatnya

Wow! Jabatan Penasihat KPK Banyak Banget Peminatnya

0
SHARE

Pendaftar calon penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menembus angka 3264 orang. Dari jumlah itu, dikabarkan ada 34 yang bisa mengikuti tahapan berikutnya.

“Itu masih belum formal. Ada kemungkinan perubahan,” kata Ketua Panitia Seleksi Penasihat KPK Imam Prasodjo di kantor KPK, Kamis (2/3).

Menurut Imam, bisa saja nanti jumlah itu bertambah atau berkurang. Namun, kata dia, dari awal pansel terus memilih yang memenuhi syarat administratif.

Dia mengatakan, Senin (6/3), pansel akan mengumumkan siapa saja yang akan mengikuti tahapan selanjutnya. “Finalnya setelah hari Senin, karena masih digodok semuanya,” ujar Imam.

Dia mengaku tidak menyangka pendaftar pansel sampai tiga ribu orang lebih. “Belum pernah saya jadi pansel yang pendaftarnya ada begitu banyak,” katanya.

Meskipun yang mendaftar banyak yang tidak memenuhi kualifikasi, namun banyaknya pendaftar menandakan antusiasme masyarakat menjadi penasihat KPK begitu besar.

“Mana ada orang ingin menjadi penasihat KPK sampai ribuan. Artinya kan (sekarang) banyak orang yang pengin jadi penasihat,” kata Imam. (boy/jpnn)