Home Berita Warga NU DKI Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Warga NU DKI Deklarasi Dukung Anies-Sandi

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Relawan Pemenangan Anies-Sandi Nahdlatul Ulama (PASNU) DKI resmi menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan nomor urur tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Gedung Serba Guna Cendrawasi, Jalan Cendrawasi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, ‎Rabu (5/4/). Deklarasi tersebut digelar salah satunya untuk menjaga persatuan umar dari berbagai agama di Ibu Kota.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh ribuan warga yang terdiri dari lintas masyarakat ibu kota, mulai dari ibu-ibu, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, hingga sesepuh NU DKI. Selain itu, hadir juga seluruh kordinator relawan PASNU se DKI Jakarta, yaitu koordinator PASNU Jakarta Barat,‎ KH Fahrurrozi, kordinator PASNU Jakarta Pusat, KH A Kasir, kordinator PASNU Jakarta Selatan, KH Abd Rozak, kordinator PASNU Jakarta Timur, KH Fathonah, kordinator PASNU Jakarta Utara, KH Ali Mahfud, dan kordinator PASNU Kepulauan Seribu, Ustaz Fahrur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami warga Nahdliyyin memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Anies-Sandi sebagai pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur DKI,” ujar Koordinator NU Jakarta Barat,‎ KH Fahrurrozi saat membacakan deklarasi tersebut.

Dalam acara yang dihadiri Anies tersebut, Fahrurrozi mengatakan bahwa dukungan tersebut diberikan lantaran Anies-Sandi memiliki visi, misi dan program yang berpihak kepada umat, khususnya terhadap warga Nahdliyyin DKI Jakarta. “Program KJP Plus, KJS Plus, DP Rumah Nol Rupiah, Program OK OCE, Program pemakmuran masjid, peningkatan kesejahteraan marbot masjid hingga memperhatikan guru-guru mengaji. Lantas nikmat mana lagi yang akan kita dustakan,” ucapnya.

Menurut dia, di bawah komitmen Anies-Sandi maka juga akan dapat mempersatukan umat yang ada di ibu kota, serta dapat mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan warga Nahdliyyin dalam bingkai keragaman warga Ibu Kota. “Yang tak kalah penting dan krusial adalah, pasangan Pak Anies dan Pak Sandi memiliki itikad kuat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Insya Allah, di bawah kepemimpinan beliau, tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Jakarta akan terpelihara dengan baik,” kata Fahrurrozi.

Menanggapi dukungan tersebut, Cagub DKI Anies Baswedan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar NU di DKI Jakarta. Menurut Anies, dukungan warga dari ormas Islam terbesar di Tanah Air itu menambah semangat luar biasa untuk bersama-sama menyelamatkan persatuan dan kerukunan warga yang belakangan mulai retak.

“Mari kita rajut tenun kerukunan kita. Kedepan warga Jakarta tidak boleh dikotak-kotakkan lagi,” kata Anies.