Home Berita Warga Ahoker Dikerahkan Kebalaikota Cuma Untuk Foto

Warga Ahoker Dikerahkan Kebalaikota Cuma Untuk Foto

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah beranjak dari kantornya untuk pergi ke Istana Merdeka, untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Namun, warga yang berada di Balai Kota masih bertahan di pendopo Balai Kota.

Saat meninggalkan Balai Kota, warga yang berada pendopo Balai Kota langsung berebut untuk meminta foto dengan Ahok. Namun, Ahok tidak bisa melayani semua warga yang ingin berfoto. Dia beralasan ada pertemuan dengan Jokowi.

“Maaf Bu, nggak bisa Bu saya harus ketemu Presiden,” kata Ahok kepada warga yang menunggunya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Warga memenuhi Balai Kota / Warga memenuhi Balai Kota / Foto: Banjir warga dan karangan bunga untuk Ahok di Balai Kota DKI. (Bisma Alief/detikcom)

Saat Ahok sudah meninggalkan Balai Kota, kerumunan warga masih bertahan di pendopo Balai Kota. Mereka ada yang berfoto ria dengan karangan bunga, ada yang mencabuti bunga dan ada juga yang asik bernyanyi.

Warga mengambil bunga / Warga mengambil bunga / Foto: Banjir warga dan karangan bunga untuk Ahok di Balai Kota DKI. (Bisma Alief/detikcom)

Beberapa warga masih bertahan dengan alasan masih ingin bertemu dengan Ahok dan ingin berfoto bersama.

“Masih mau ketemu Pak Ahok dulu. Mau foto tadi belum kebagian,” ujar salah seorang warga bernama Wina di Balai Kota.

Balai Kota penuh warga / Balai Kota penuh warga / Foto: Bisma Alief/detikcom

Akibatnya banyaknya warga yang datang, beberapa sampah bekas karangan bunga terlihat di beberapa titik Balai Kota. Namun, dengan sikap PHL kebersihan yang berada di Balai Kota membersihkan sampah tersebut.
(bis/imk)