Home Berita WADUH! Pencitraan Jokowi Di Kebun Binatang Di Gagalkan Anak dan Istrinya Sendiri

WADUH! Pencitraan Jokowi Di Kebun Binatang Di Gagalkan Anak dan Istrinya Sendiri

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Berbagai kata disusun oleh media saat Presiden Jokowi dan keluarganya mengunjungi kebun binatang Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6/2017). Susunan kata tersebut tidak lain adalah untuk menaikkan citra publik terhadap Jokowi.

Salah satu media yang berusaha melakukan pencitraan Jokowi adalah Tribunews. Pada hari Kamis, 29 Juni 2017, Tribunnews menulis judul berita : “Ketika Orang Kaya Berlibur ke LN, Jokowi Malah ke Ragunan, Bayar Tiket Lagi”.

Media tersebut juga menyindir artis yang doyan berlibur keluar negeri, seperti Raffi Ahmad dan Syahrini.

“Saat orang kaya Indonesia berbondong ke luar negeri seperti selebriti Raffi Ahmad, Syahrini dan yang lain berlibur ke luar negeri, sang Presiden Joko Widodo dan keluarga malah hanya memilih ke Ragunan, Jakarta,” demikian kutipan penggalan berita Tribunnews.

Berhasilkahh pencitraan Jokowi di kebun binatang Ragunan pada lebaran kali ini?

Sayang seribu kali sayang, pencitraan Jokowi kali ini gagal karena disebabkan istri (Iriana) dan anak wanitanya (Kahiyang Ayu). Mereka berdua kedapatan memakai tas bermerk dengan harga selangit.

Penampilan Iriana mengenakan tas keluaran label mewah asal Italia, Gucci, saat bertandang ke kandang gorilla di Ragunan. Tas yang bernama Dionysus Blooms print shoulder bag ini memiliki 11 variasi gambar yang berbeda. Tetapi tampaknya, Iriana memilih tas dengan print bunga-bunga yang tengah menjadi tren di dunia fashion saat ini.

Dikutip dari laman Kumparan pada situs resminya, tas ini dibanderol seharga US$ 2.450 atau setara dengan Rp 32 jutaan. Merupakan sebuah harga yang fantastis mengingat Gucci merupakan label ternama yang sudah dikenal kualitasnya.

 

Sedangkan, Kahiyang Ayu mengenakan tas mewah lansiran rumah mode Chanel. Tas dengan seri ‘Boy’ warna merah dan ukuran medium ini terbuat dari kulit domba dengan sentuhan warna pink keemasan pada tali rantainya.

Ditilik dari situs resmi Chanel, tas ini dijual seharga Rp 60,8 juta. Angka yang cukup besar untuk sebuah tas. Jika dihitung kembali, harga tas ini setara dengan perjalanan umrah untuk dua orang bahkan bisa membeli mobil bekas yang masih layak jalan.

Meski media mainstream (Tribunnews) sudah melakukan pencitraan terhadap Jokowi dengan berbagai cara. Tetapi halnya NOL BESAR disebabkan ulah anak dan istrinya yang tidak bisa menahan untuk tidak memakai mahal ikut ke kebun Binatang Ragunan.