Home Berita ‘Ustadz Abal Abal KW 100″ Abu Janda Tantang Zakir Naik Debat ...

‘Ustadz Abal Abal KW 100″ Abu Janda Tantang Zakir Naik Debat Tafsiran Al-Maidah 51, Tapi Beraninya Cuma Ngomong DOANG!!!!!!!!

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Seorang yang mengaku Ustaz Abu Janda menarik perhatian. Meski namanya kurang populer, namun sikapnya bikin dia melambung.

Dia menantang Dr Zakir Naik, ulama asal India yang sudah kesohor. Tantangan Abu Janda diunggah di akun Facebooknya.

Dalam videonya, Abu Janda mengaku kecewa dengan penafsiran Dr Zakir Naik terkait surah Al Maidah Ayat 51 bahwa umat Islam dilarang memilih pemimpin non Muslim.

Menurut Abu Janda, Dr Zakir Naik mengabaikan penyebab turunnya ayat tersebut atau Azbabun Nuzulnya.

Menurutnya, ayat itu diturunkan pada masa perang dan sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang ini.

“Saya hormat pada Anda, Dokter. Tapi jujur saya kecewa pada tafsir Anda yang tak pedulikan aspek Azbabun Nuzulnya,” ucap Abu Janda dalam video itu.

Abu Janda mengatakan, awalnya dia berjanji kepada seseorang untuk hadir di acara Dr Zakir Naik agar dia bisa berdebat secara tatap muka dengan ulama asal India itu.

Namun hal tersebut urung ia lakukan, lantaran beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

Terhitung hingga berita ini dimuat, video yang diunggah di akun Facebook Ustad Abu Janda al-Boliwudi pada Selasa (4/4) itu, telah ditonton lebih dari 800 ribu kali, mendapat 19 ribu lebih like, dibagikan lebih dari sembilan ribu kali, serta mendapat 11 ribu komentar beragam dari netizen.

Beberapa di antaranya, “Mumpung Dr zakir naik masih di indonesia silakan aja ajak debat langsung…itu baru mantap. Jgn koar di sosmed doank….,” tulis Taufiq Bharat.

“kalo blm punya audience 10.000, silahkan berdebat dengan murid Dokter Zakir Naik. kalo sudah 10.000 atau lebih bisa mengajukan utk berdebat dengan Dokter Zakir Naik. udah lama disampaikan beliau sendiri. beliau juga beberapa kali menerangkan.. “Jika ada perkataanku yg tidak sesuai, maka kembalilah ke Al Qur’an dan Hadist”. jangan nonton sepenggal-penggal ,” komentar Nugi.

Dede Supratman memberikan komentar “ustad gadungan…ngaji lu dimana ngaku2 jadi ustad? hapal berapa surat dalam Al-Qur’an lu?”[tribunislam]

https://web.facebook.com/ustadabujanda/videos/1896860473890836/