Home Berita Usai Nonton Bid’ah Cinta, Ahok-Djarot Mau Bikin KJP Khusus Untuk Anak Santri

Usai Nonton Bid’ah Cinta, Ahok-Djarot Mau Bikin KJP Khusus Untuk Anak Santri

0
SHARE
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat mengikuti acara nonton bareng film Bid’ah Cinta bersama istri dan Sekjen PDIP Hasto Kriatiyanto. Saat melakukan jumpa pers usai menonton film tersebut Djarot mengutarakan akan berencana membuat Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk para santri di pondok pesantren di Jakarta.
“Terpikir oleh Pak Basuki juga, kita mau mengeluarkan progran KJP, ditambah juga dengan para santri,” kata Djarot, di Mall Plaza Indonesia, Sabtu (25/3), Jakarta.
Menurutnya, setiap santri yang belajar di pondok akan mendapatkan KJP khusus. Serta pondok pesantren tersebut juga dapat membangun Islam yang rahmatan lil alamin.
“Jadi santri yang mondok itu dapat juga KJP khusus santri. Di mana pondoknya juga membangun Islam yang rahmatan lil alamin. Dengan cara itu juga membantu para santri ini,” ujarnya.
Terkait film yang ia saksikan, Djarot berpendapat bahwa film Bid’ah Cinta ini sangat bagus dan mengajarkan bahwa radikalisme dan intoleransi dapat dikalahkan dengan cinta.
“Sekarang ini mulai ada gejala intolerensi sama kita dan ada gejala di Cilegon radikalism. Tapi saya senang sekali sama bang Nurman (sutradara) dengan sentuhannya. Semua hanya kalah dengan cinta. Melihat situasi sekarang ini mari kita tebarkan cinta,” tutup Djarot.
Film karya Nurman Hakim ini di perankan oleh Ibu Jamil, Ayu Shita Nugraha, dan Dimas Aditya menceritakan sepasang kekasih yang tidak direstui oleh kedua orang tuanya karena berbeda pandangan agama.[mdk]