Home Berita Usai Membakar Mobil, Tiga Pelaku Sempat Dikejar Laskar FPI

Usai Membakar Mobil, Tiga Pelaku Sempat Dikejar Laskar FPI

0
SHARE

Rakyat Jakarta – DPD Front Pembela Islam (FPI) menyatakan, sejumlah anggota FPI sempat melihat tiga orang misterius yang diduga melakukan pembakaran mobil Avanza di dekat lokasi tablig akbar dengan penceramah Habib Rizieq Shihab. Ketiga orang misterius tersebut sempat dikejar-kejar sejumlah Laskar FPI.

Ketua DPD FPI Jakarta Habib Muchsin Alatas mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan ke polisi untuk mengusutnya dan penyidik kepolisian sudah meminta keterangan dari sejumlah anggota FPI. Dalam teror tersebut, pihaknya mencurigai ada tiga orang yang diduga terlibat.

“Jadi saat itu ada tiga orang keluar dari balik mobil dan berlari menjauhi lokasi. Ketiga orang itu sempat dikejar Laskar FPI,” ujar Habib Muchsin pada wartawan di Masjid Raya Al Ittihat, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

Menurut Habib Mucshin, ketiga orang misterius tersebut berhasil lolos karena ternyata ada mobil lainnya yang sudah menunggu tak jauh dari lokasi.  Mobil itu lalu membawa ketiga orang tersebut dari lokasi kejadian.

“Mereka tinggi besar, tapi kurang jelas pakaiannya karena malam itu gelap. Kami tak mau menuduh ini siapa, makanya kami minta penegak hukum menuntaskan siapa dalangnya,” tuturnya.

Dia menambahkan, berdasarkan pendalamannya, mobil yang terbakar dan dua mobil yang membawa jeriken berisi bensin itu tiba di lokasi saat gelaran tablig akbar akan selesai.