Home Nasional Umat Islam Diminta Kawal Hari Pencoblosan di Jakarta Sejak Subuh

Umat Islam Diminta Kawal Hari Pencoblosan di Jakarta Sejak Subuh

0
SHARE

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath meminta umat Islam yang di Jakarta khususnya yang hadir di Masjid Istiqlal dalam acara Tausiyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa, Sabtu (11/2). Mengingat waktu pemilihan yang semakin dekat dan mengantisipasi terjadinya kecurangan.

“Warga Jakarta yang punya hak pilih yang hadir di sini nanti saat hari pencoblosan di awali shalat Subuh berjamaah dan langsung kawal hingga pencoblosan dengan pakaian putih-putih,” kata dia kepada ratusan ribu jamaah yang membeludak di Masjid Istiqlal.

Kepada warga luar Jakarta yang hadir pada hari ini, ia pun mengimbau agar tidak langsung pulang ke daerahnya. Bila tidak ada agenda pemilihan di daerahnya, ia berharap ikut mengawal pemilihan di Jakarta. “Yang dari Sumatra, Kalimantan kalau bisa jangan balik dulu, tahan dulu,” kata dia.

Al Khaththath pun meminta umat Islam Jakarta yang hadir di Istiqlal bersumpah untuk patuh dan tidak akan menyia-nyiakan hak suaranya. Dan tetap memilih dan mengajak orang yang punya hak pilih, tidak memilih pemimpin non-Muslim, karena ada dua pasangan calon yang bisa menjadi pilihan umat Islam di Jakarta.