Home Berita Tuduhan Pencucian Uang kepada GNPF-MUI, Muhammadiyah: Itu Cari-cari Masalah

Tuduhan Pencucian Uang kepada GNPF-MUI, Muhammadiyah: Itu Cari-cari Masalah

0
SHARE

Jakarta – Ketua Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tarjih Tajdid dan Tabligh, Prof Yunahar Ilyas turut memberikan tanggapan soal tuduhan tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh kepolisian kepada GNPF-MUI. Ia menilai hal itu untuk mencari-cari kesalahan.

“Kesan Muhamamdiyah, itu mencari-cari masalah. Tidak ada masalah lalu dipermasalahkan,” katanya kepada Kiblat.net usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi ahli dalam sidang Ahok pada Selasa (21/02) di Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Disebut mencari kesalahan, lanjut dia, karena tujuan GNPF-MUI meminjam rekening Yayasan Keadilan untuk Semua adalah digunakan untuk menampung sumbangan dari masyarakat.

“Kemudian UBN diberi kuasa untuk mencairkannya, lalu diberikan ke bendahara, dimanfaatkan untuk kepentingan Aksi Bela Islam. Lalu apa urusannya?” ujarnya.

Menurutnya, jika yang dipersoalkan bahwa uang itu diselewengkan untuk kepentingan pribadi, tidak masalah. Namun, jika dikaitkan dengan TPPU menurutnya itu terlalu jauh.

“Mana pokok perkaranya? Apakah ada uang hasil kriminal? Kesan kami (dari) Muhamadiyah, ini cari-cari masalah dan itu sangat kentara,” tandasnya.