Home Berita Tokoh Banten Minta Semua Pihak Legowo Menerima Hasil Pilgub

Tokoh Banten Minta Semua Pihak Legowo Menerima Hasil Pilgub

0
SHARE

Tokoh Banten yang juga Bupati Serang 2005-2015 Ahmad Taufik Nuriman menyerukan semua pihak legowo menerima hasil Pilkada Banten 2017. Taufik menekankan agar semua pihak turut menjaga keamanan dan kondisi Banten yang selama ini kondusif.

“Siapa pun yang tepilih harus amanah, Banten tambah maju, relijiusitasnya dijaga. Jangan sampai ada keributan di masyarakat. Tidak pernah ada sejarah pilkada di Banten itu ribut,” sebut dia melalui siaran pers, Rabu (22/2).

Kalau ada ketidakadilan, kata Taufik, proses hukum saja dengan cara yang baik, jangan bertindak anarkis. Demi terciptanya kemajuan di Banten, semua pihak harus menahan diri. Ia menyatakan dan meminta agar seluruh masyarakat Banten menerima siapapun yang terpilih menjadi gubernur Banten.

“Kalau saya sih pada dasarnya tidak ada masalah kalau sudah memenuhi unsur syarat. Kita kan masih menunggu hasil rapat pleno KPUD Banten. Karena nomor dua akan mengajukan ke Mahkamah Konstitusi, ya kita tunggu hasilnya. Kalau tidak ke MK ya nomor 1 yang menang. Itu saja,” tegas Taufik.

Hal sama juga diserukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang. Sekretaris Umum MUI Kota Serang Amas Tadjuddin menyatakan bahwa siap menang dan siap kalah adalah komitmen yang telah disetujui oleh para pasangan calon jauh sebelum masa kampanye terbuka dilaksanakan.

“Para pasangan calon harus siap menerima kekalahan. Menerima kemenangan dan kekalahan adalah sikap jujur dan legowo, sehingga akan muncul prilaku positif menang tidak adigung adiguna dan yang kalah tidak terhina,” kata Amas.

Dilansir dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pilkada 2017 milik KPU, hasil Pilkada Banten sangat ketat. Yaitu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy 50.93 persen (2.405.842 suara) dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 49.07 persen (2.318.118 suara).