Home Berita Titiek Soeharto: Saya Mendukung Anies-Sandiaga karena Perintah Agama, Saya gak Pakai Atribut...

Titiek Soeharto: Saya Mendukung Anies-Sandiaga karena Perintah Agama, Saya gak Pakai Atribut Partai

0
SHARE

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Harijadi atau Titiek Soeharto, membenarkan pilihannya untuk tidak sesuai garis partai dalam Pilikada DKI Jakarta 2017.

Titiek menegaskan, dirinya sama sekali tidak salah jika menetapkan dukungan politik pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi), berlawanan dengan instruksi partai yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

“Saya rasa tidak ada yang salah, apalagi melanggar,” tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Titiek mengaku lebih memilih mendukung Anies-Sandi karena mengikuti perintah agamanya. Seorang muslim harus memilih pemimpin yang muslim pula.

“Lagi pula saya enggak mengajak kader lain dan saya enggak pakai atribut partai,” imbuhnya.

Putri dari penguasa Orde Baru ini mengatakan adalah hal wajar jika seorang kader mempunyai sikap berbeda dengan partainya.

Sebagai contoh, dulu Agung Laksono yang masih menjabat Waketum Partai Golkar tidak mau berkoalisi dengan barisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa jelang Pilpres 2014.

“Karena hati beliau di sana. Enggak apa-apalah. Kok sekarang saya dipermasalahakan, saya sebenarnya ikut Agung Laksono saja dulu,” jelasnya.

Dia sama sekali tidak takut jika nantinya dipanggil Mahkamah Partai Golkar atau Bidang Organisasi dan Keanggotaan Partai Golkar untuk diminta pertanggungjawabannya karena melawan kehendak partai.

“Panggil saja, saya juga enggak ada maksud apa-apa. Saya sebagai pribadi menurut yang terbaik pilihan saya dan saya sebagai orang Islam pilih apa yang saya yakini benar,” tegasnya. [ald]