Home Berita Terungkap, Sejumlah Artis Diancam dan Mendapat Tekanan Jika Tidak Dukung Ahok-Djarot

Terungkap, Sejumlah Artis Diancam dan Mendapat Tekanan Jika Tidak Dukung Ahok-Djarot

0
SHARE

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, mengaku baru-baru ini dihubungi sejumlah artis.

Sandi menyebut para artis yang menghubunginya itu bercerita mengenai adanya tekanan terhadap artis yang tidak menyatakan dukungan terhadap pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan dua, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Mereka banyak sekali sudah mulai secara japri (jalur pribadi) menghubungi saya karena selama ini mereka takut. Karena ada yang diancam tidak akan dapat order,” ujar Sandi saat ditemui di posko pemenangannya di Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Sandi, para artis yang menghubunginya itu mengaku sebenarnya ingin menyatakan dukungan terhadap dirinya dan Anies saat kampanye putaran pertama lalu. Namun, mereka tidak berani mengungkapkan karena adanya tekanan tersebut.

Demi menjaga privasi, Sandi enggan menyebutkan nama-nama artis yang dimaksudkannya itu.

“Tapi lumayan banyak. Saya enggak mau memojokkan mereka karena mereka bilang secara sistematis ada teman-teman di lingkungan dari toko sebelah yang memberikan banyak mereka pekerjaan sudah bergabung di nomor dua,” ujar Sandi.

Kepada artis yang menghubunginya, Sandi mengaku tidak mempermasalahkan apabila mereka tidak mau mengungkapkan dukungannya itu.

“Saya bilang gini, rezeki enggak akan ke mana-mana. Rezeki datang dari Yang Maha Kuasa dan rezeki enggak akan tertukar. Percaya deh. Jadi kalau mereka mau keluar dan mendukung, alhamdulillah. Tapi kalau enggak ya enggak apa-apa,” ucap Sandi.

“Sebenarnya namanya peer pressure itu wajar di rekan-rekan satu profesi. Tapi buat saya, kita harus dukung mendukung dengan didasari demokrasi yang sejuk,” ujar Sandi.

Masing-masing pasangan cagub-cawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendapat dukungan dari sejumlah artis. Untuk pasangan Anies-Sandi, dukungan secara terbuka diberikan oleh pasangan artis, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Penulis: Alsadad Rudi