Home Berita Teror Pilgub DKI, Mobil Meledak dan Meluncur ke Arah Ribuan Jamaah...

Teror Pilgub DKI, Mobil Meledak dan Meluncur ke Arah Ribuan Jamaah Tabligh Akbar Habib Rizieq

0
SHARE

Sebuah mobil mini bus tiba-tiba saja meledak dan terbakar. Kejadian itu berlangsung Jl MT Haryono, pada Minggu (16/4) dini hari sekitar pukul 01.05 Wib.

Terbakarnya mobil itu terjadi di saat Tablig Akbar yang menghadirkan penceramah Imam Besar Habieb Rizieq baru saja selesai.

Belum diketahui, apa penyebab pasti terjadinya ledakan hingga mengahanguskan seluruh bodi mobil tersebut.

Seorang saksi di tempat kejadian perkara menyebutkan, lokasi terbakarnya monil itu tak jauh dari kantoe Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang.

“Sesaat setelah Habib Rizieq meninggalkan majelis tablig akbar, mobil meledak lalu terbakar, beruntung empat orang yang berada di dekat mobil itu selamat,” ungkap Edi warga Cawang yang ikut falam pengajian itu.

Spontan, teriakan Allahu Akbar menggema dari masyarakat yang ikut dalam tablig akbar tersebut. Mereka berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Sementara itu, akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, menuliskan, “Kendaraan terbakar di dpn BNN Jl. MT. Haryono Jaktim & msh penanganan DPK.”

Sekitar pukul 01.40 Wib api berhasil dipadamkan. Terlihat mobil tersebut hangus, kecuali bagian ban yang tampak masih bulat utuh.