Home Berita Ternyata , PKB Itu Partai Temannya Banteng

Ternyata , PKB Itu Partai Temannya Banteng

0
SHARE

Jakarta – Terkait kabar akan merapatnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Djarot mengatakan sejak dulu PKB selalu menjadi sahabatnya PDI Perjuangan.

Diungkapkannya, di Jawa Timur dan Jawa Tengah, PKB dikenal dengan singkatan “partai koncone banteng” yang artinya partai temannya Banteng.

“PKB dari dulu merapat terus. PKB di Jawa Timur dan di Jawa Tengah singkatannya partai koncone banteng. Coba lihat di Jawa Timur, partai koncone banteng, itu bahasa Jawannya, bahasa Indonesianya partai temannya banteng,” kata Djarot di Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Namun bila PKB akan menyatakan dukungannya kepada Ahok-Djarot secara resmi, mantan Wali Kota Blitar ini merasa senang sekali. Sebab, selama ini PKB memiliki visi yang sama dengan PDI Perjuangan dalam membangun sisi kebangsaan.

“Jadi kalau merapat terima kasih, alhamdulillah memang seperti itu. Kenapa? Karena sama-sama mengembangkan Islam yang betul-betul kebangsaan, yang nusantara bukan Islam yang garis keras dan bukan Islam yang marah-marah,” ujar pria yang akrab disapa Bang Haji Djarot.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Partai Kebangsaan Bangsa dikabarkan akan merapat ke pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Hal tersebut terlihat dari sikap Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Hasbiallah Ilyas yang mendampingi Ahok meninjau pembangunan Masjid Raya Jakarta, di Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (6/3).