Home Berita Ternyata Djarot “Wong GP Ansor”

Ternyata Djarot “Wong GP Ansor”

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menyambangi markas Gerakan Pemuda Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Berdasarkan pantauan, Ahok dan Djarot datang terpisah. Djarot tiba terlebih dulu dan sempat menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Abdurrahman Wahid. Sementara Ahok datang pada pukul 13.25 WIB.

Saat tiba di GP Ansor, Ahok sempat disambut beberapa pengemudi ojek online dan anak sekolah yang hendak bersalaman dan foto dengan dirinya. Sementara Djarot telah berada di ruang pertemuan GP Ansor.

Djarot sempat berkata bahwa kedatangannya ke GP Ansor hari ini untuk bernostalgia. Ia mengatakan dirinya kerap bersama dengan anggota Barisan Ansor–bagian dari GP Ansor– semasa menjabat sebagai Wali Kota Blitar.

“Silaturahmi, sahabat lama di Ansor. Ini nostagia waktu kita di Blitar sering jalan sama-sana sahabat Barisan Ansor,” kata Djarot.

Ia juga mengaku memiliki pandangan yang sama dengan organisasi induk GP Ansor, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pengurus DPP PDI Perjuangan itu berkata, PBNU dapat juga diartikan sebagai singkatan dari kalimat ‘Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.’

“Itu semua yang menyatukan NKRI dan kemudian dirumuskan dalam UUD 45. Itu yang saya sebut jalan PBNU,” tuturnya.

Saat ini, Ahok-Djarot sedang menggelar pertemuan dengan Ketua GP Ansor Gus Yaqut Chalil Bisri dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. (asa/asa)