Home Berita Ternyata Begini Cara Teroris Kelabui Polisi Polda Sumut

Ternyata Begini Cara Teroris Kelabui Polisi Polda Sumut

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Dalam hasil penyelidikan, dua pelaku teroris di Polda Sumatera Utara, AR dan SP diketahui berprofesi sebagai penjual rokok di Sisingamangaraja, Medan.

Namun, belum diketahui apakah pekerjaan itu memang jadi pekerjaan utama keduanya atau hanya kedok semata.

“Apakah itu tujuan utama memantau, masih diselidiki. Apakah nanti mereka dalam rangka melihat atau bagaimana kan mesti diselidiki,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Minggu (25/6).

Lokasi pos polisi yang diserang terduga teroris pun letaknya dalam jangkauan tempat teroris berjualan, yakni berada di pinggir jalan.

Selain itu, hal ini juga untuk memastikan, sebab kuat dugaan sebelum melancarkan aksi, teroris lebih dahulu melakukan pemantauan.

“Kalau itu pasti. Kalau mereka bergerak pasti melakukan istilahnya menyelidiki dulu,” jelas jenderal bintang dua tersebut.

Diketahui penyerangan ini bermula ketika dua pelaku loncat pagar Mapolda Sumut pada Minggu sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Kejadian pukul 03.00 pagi, ada dua orang lompat kemudian menyerang dua anggota yang sedang beristirahat di pos II,” katanya.

Kemudian pelaku menikam leher, dada dan tangan anggota polisi Aiptu M. Sigalingging hingga akhirnya meninggal dunia.

Melihat rekannya bersimbah darah, Brigadir E. Ginting langsung berteriak meminta bantuan anggota Brimob.

Ketika itu sejumlah anggota Brimob yang berpatroli datang dan melakukan penembakan peringatan, namun tak dihiraukan pelaku.

Bahkan pelaku sempat menyerang beberapa anggota Brimob tersebut. Enggan korban berjatuhan, Brimob langsung melumpuhkan para pelaku dengan menembaknya.

“Satu pelaku berinisial AR tewas. Sedangkan seorang pelaku lainnya berinisial SP kritis,” tukasnya. [ps]