Home Berita Tentara gelar dangdutan usai rombongan Raja Salman tinggalkan Bali

Tentara gelar dangdutan usai rombongan Raja Salman tinggalkan Bali

0
SHARE

Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz bin Al-Saud dan rombongan sudah bertolak meninggalkan Pulau Dewata, Bali sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu (12/3). Rombongan Kerajaan Arab Saudi bertolak menuju Jepang setelah berlibur 12 hari di Bali.

Ada yang menarik usai keberangkatan rombongan kerajaan Arab dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu. Pasukan TNI yang selama ini melakukan pengamanan terhadap Raja Salman langsung menggelar dangdutan di lapangan Langon Nusa Dua. Kegembiraan mereka ini sebagai syukuran atas suksesnya pengamanan selama Raja Salman di Bali.

Acara dipenuhi pasukan berseragam loreng hijau yang berjoget di atas lapangan rumput. Ribuan prajurit Kodam IX Udayana itu hanyut dalam hentakan musik dangdut yang dibawakan biduan cantik dari atas panggung.

Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana, Mayor Jenderal Kustanto Widiatmoko menuturkan, acara dangdutan itu memastikan jika anak buahnya telah selesai mengamankan liburan Penjaga Dua Kota Suci di Bali.

“Hiburan ini memastikan saja jika prajurit telah cooling down agar mereka tenang sebelum pulang ke rumah masing-masing,” kata Kustanto.

Acara ini juga berkaitan dengan pembubaran pengamanan Raja Salman selama berlibur di Pulau Dewata. Selain itu, dia juga akan melakukan evaluasi pengamanan yang selama ini dilakukan. Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Polri dan instansi lain sehingga pengamanan Raja Salman dan rombongan selama di Bali berlangsung aman dan lancar.