Home Berita TELAK’ PKS BANTAH JIPLAK LAGU BAND ISRAEL INI BUKTINYA JELAS,

TELAK’ PKS BANTAH JIPLAK LAGU BAND ISRAEL INI BUKTINYA JELAS,

0
SHARE

Rakyat Jakarta  – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno disebut-sebut menjiplak lagu milik penyanyi Yahudi Gad Elbaz dengan judul Hashem Melech untuk yel-yel kampanye mereka.

Lagu pasangan Anies-Sandi yang dianggap menjiplak penyanyi asal Israel itu berjudul Ayo Kobarkan Semangat Jakarta.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membantah informasi yang menjadi viral di media sosial itu. Hidayat mengatakan bahwa informasi tersebut adalah fitnah untuk PKS.

“PKS tak pernah jiplak, itu fitnah terhadap PKS,” kata Hidayat saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (7/4).

Hidayat menegaskan tak semua hal yang berkaitan dengan Anies-Sandi diurus PKS. Ia pun meminta soal kabar menjiplak lagu itu agar langsung ditanyakan kepada Tim Pemenangan Anies-Sandi.

“Tentang jiplak atau tidak. Perlu tanyakan ke rekan-rekan timses Anies-Sandi,” tuturnya.

Berdasarkan rilis dari jakartamajubersama.com, laman resmi Tim Pemenangan Anies-Sandi, disebutkan bahwa kabar yang menyebut tim Anies-Sandi menjiplak lagu milik penyanyi Yahudi adalah tidak benar.

Lagu Ayo Kobarkan Semangat Anies-Sandi diklaim berasal dari Kobarkan Semangat Indonesia, yang selalu dibawakan oleh Taufiq Ridho Allahuyarham (Sekretaris Jenderal PKS 2013-2016) dan Shoutul Harokah saat menjelang kampanye Pileg 2014.

 

“Tidak mungkin lagu Kobarkan Semangat Indonesia menjiplak lagu band Israel, karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia diterbitkan lebih dulu yaitu pada April 2014

sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016,”

demikian bunyi keterangan di laman resmi tim Anies-Sandi..

 

Lagu Kobarkan Semangat Indonesia itu diklaim lebih mirip dengan lagu C’est La Vie (Inilah Hidup) oleh Cheb Khaled, pria kelahiran Aljazair, 29 Februari 1960, dan lagu tersebut diterbitkan pada September 2012. (gil)