Home Berita Tekan Aktivis Aksi Bela Islam Ibarat Bakar Ilalang Kering

Tekan Aktivis Aksi Bela Islam Ibarat Bakar Ilalang Kering

0
SHARE

JAKARTA – Sejumlah tokoh dan aktivis aksi Bela Islam terus ditekan oleh alat penguasa. Kondisi ini dikhawatirkan semakin mempercepat tercapainya titik klimaks eskalasi situasi nasional.

Mantan Staf Khusus Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief mengingatkan, menekan ulama dan tokoh-tokoh yang menjadi panutan dalam aksi 411 dan 212 sama saja semakin mengeringkan ilalang.

Menurutnya ilalang yang kering, apalagi dengan sentimen agama dan ketidakpuasan yang besar harus dipadamkan dengan cinta dan pengertian, bukan hukum.

“Munarman, Habib Rizieq, Ustaz Bachtiar Nasir terus menerus ditekan. Rumah Presiden dan kantor NU didemo hanya untuk kepentingan seseorang,” ujar Andi dalam akun Twitter @andiariefaa, Rabu, 8 Februari 2017.

Ia menilai sikap menekan para tokoh dan aktivis Bela Islam itu diakibatkan kurang pahamnya penguasa dalam mengatasi situasi nasional. Ia menuturkan, jika masyarakat sudah mencapai puncak kemarahannya sulit untuk dibendung.

“Di pelosok-pelosok, di warung-warung makan, di kumpulan-kumpulan anak dan dewasa semua sudah bicara apakah ilalang kering akan terbakar, dengarlah tuan,” katanya.