Home Berita Tak Terima Dituduh Sakaw, Sore Ini Boni Hargens Beberkan Hasil Tes Urine

Tak Terima Dituduh Sakaw, Sore Ini Boni Hargens Beberkan Hasil Tes Urine

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Pengamat politik Boni Hargens akan menggelar jumpa pers terkait dengan tuduhan sakaw yang ditujukan kepadanya saat menjadi narasumber di TV One, Senin (10/7/2017).

Jumpa pers ini akan digelar pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB di Paviliun Kartika, lantai 5, Kamar 512, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

“Saya akan menyampaikan informasi medis dan tes urine agar informasi yang menyangkut tentang kondisi kesehatan saya tidak lagi dinilai secara tendensius dan sarat tuduhan,” tulis Boni melalui keterangan tertulis yang diterima Kriminalitas.com.

“Ini untuk melansir hasil tes urine yang kami lakukan pagi ini untuk membuktikan tuduhan dari kelompok yang menyebar fitnah,” lanjutnya.

Tak hanya itu saja, Boni rencananya akan menempuh jalur hukum untuk pelaku penyebar berita palsu di media sosial.

“Kami sampaikan juga perkembangan langkah hukum yang kami ambil terhadap para penyebar hoax di media sosial,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Anggota Dewan Pengawas Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Boni Hargens dituduh sakaw saat menjadi narasumber dalam siaran langsung di TV One.

Saat itu, Boni yang tampil mengenakan kemeja berwarna putih yang dibalut dengan jas warna biru terlihat mengusap hidungnya. Tak pelak, tagar #BoniHargenNarkoba dan #Bonisakaw mewarnai lini masa Twitter.

Boni mengaku bahwa dirinya menderita sakit Hipokalsemia. Menurutnya, tuduhan bahwa dirinya pemakai narkoba adalah fitnah. Hipokalsemia sudah dideritanya sejak 29 Juni 2017. Dia sempat dirawat di RS Siloam dan baru diizinkan keluar pada 3 Juli 2017.[KRI]