Home Berita “Strategi Pencitraan Dimasa Tenang” Kembali Aktif, Ahok-Djarot Utamakan Masjid Makam Mbah Priuk???

“Strategi Pencitraan Dimasa Tenang” Kembali Aktif, Ahok-Djarot Utamakan Masjid Makam Mbah Priuk???

0
SHARE

Rakyat Jakarta  – Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan memprioritaskan pembangunan masjid di kawasan makam Mbah Priuk.

Mulai Minggu (16/4), Ahok-Djarot sudah kembali aktif menjadi gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi selesaikan yang belum sempat. Misalnya, peletakan batu pertama untuk Masjid Mbah Priuk, nanti kami akan evaluasi,” kata Djarot di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Sabtu (15/4).

Pada Sabtu (15/4) petang Ahok-Djarot telah serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas Gubernur DKI, Soni Sumarsono. Djarot mengaku petahana dan Soni telah bersama merundingkan apa saja yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi DKI.

Mulai hari ini sampai Selasa Ahok-Djarot akan langusng bekerja agar kerja Sumarsono tidak lantas terputus. Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu telah menggantikan Ahok selama kurang lebih satu setengah bulan.

Selain pembangunan Masjid Mbah Priuk, program bedah rumah juga menjadi perhatian pemerintah provinsi DKI. Begitu juga dengan tidak lanjut dari Masjid KH Hasyim Ashari yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/4).

Nanti akan kami tentukan apa saja yang perlu dipersiapkan. Khususnya mengamankan Pilkada 19 April, menjamin keamanan dan mempersiapkan dengan baik,” kata Djarot.

Djarot melanjutkan, “Jangan sampai ada warga yang mempunyai hak pilih tidak bisa memilih, ini harus diawasi betul. Jamgan sampai ada kecurangan, ini harus kami pastikan dan perlu kami kerjakan.”

Sebelumnya saat serah terima jabatan, Sumarsono mengatakan bahwa apa yang disampaikan Ahok dan Djarot merupakan prioritasnya selama menjadi Plt.

Ia ingin pergantian kepemimpinan ke Ahok tidak menghambat program Pemerintah Provinsi DKI.

“Jadi ini satu setengah bulan yang kami kerjakan. Mudah-mudahan ini berjalan terus, ibarat kereta jalan lagi jangan berhenti. Saya siap tanggung jawab atas semua yang saya lakukan kemarin,” kata Sumarsono.