Home Berita Tanpa Bukti, Stand Up Comedy Ernest Prakasa Tuding Zakir Naik Donatur ISIS

Tanpa Bukti, Stand Up Comedy Ernest Prakasa Tuding Zakir Naik Donatur ISIS

0
SHARE

JAKARTA – Ulama terkenal asal India, Zakir Naik bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Rumah Dinas Wakil Presiden, Sabtu 4 Maret 2017, malam. Wapres JK menerima kedatangan Zakir Naik secara hangat dan penuh suka cita.

Pertemuan Wapres Jusuf Kalla dan Zakir Naik dipublikasikan di akun Facebook Hanny Kristianto, salah seorang panitia Persiapan Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Selain bersilaturahmi, JK dan Zakir Naik menunaikan salat berjamaah dan makan malam.

Merespons pertemuan JK dan Zakir Naik ini, stand up comedy Ernest Prakasa menilai alasan pertemuan keduanya tidak bisa dipahami. Ernest menuding Zakir Naik adalah pihak yang mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

“JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami,” seperti dikutip SINDOnews di akun Twitter Ernest, @ernestprakasa, Senin (6/3/2017).

Stand Up Comedy Ernest Prakasa Tuding Zakir Naik Donatur ISIS

Sebelumnya, Zakir Naik menyampaikan, bahwa metode ceramah yang digunakan seperti memberikan materi saat perkuliahan dengan sesi tanya jawab. Dia menegaskan, ceramah yang disampaikan tidak melalui metode debat seperti dikira banyak orang.

“Kalau debat itu artinya ada dua orang yang berdebat di depan dan yang hadirin hanya menyaksikan,” kata Zakir Naik saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden, Sabtu 4 Maret 2017, malam, seperti disampaikan Hanny Kristianto, salah seorang panitia Persiapan Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Minggu 5 Maret 2017.

Memang di Indonesia banyak potongan video Zakir Naik yang hanya berisi sesi tanya jawab, sehingga terkesan setting acaranya adalah debat. “Kalau ada yang mengajak berdebat, nanti saya ajak ke pulau kosong yang tidak ada siapa pun,” lanjut Zakir Naik dengan nada bergurau.

Saat pertemuan tersebut, kata Hanny, Wapres JK secara prinsip mendukung Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Wapres pun mengakui pernah menyaksikan ceramah Zakir Naik di Youtube. Wapres berpesan saat kegiatan Zakir Naik Visit Indonesia 2017 supaya tidak ada debat dalam acara tersebut.

Dalam pertemuan tersebut JK didampingi tiga pengurus Dewan Masjid Indonesia, yaitu Sekjen Ust Imam Addaruquthni, Bendahara Umum Magfud Sidik, dan Maria Ulfah. Sedangkan Zakir Naik didampingi Jamaan Al Zahrani, Regional Manager Peace TV dan Ust Bukhari.

(maf)