Home Berita Sindir Kebijakan Reklamasi, Anies: Buktinya di PTUN Kalah

Sindir Kebijakan Reklamasi, Anies: Buktinya di PTUN Kalah

0
SHARE

JAKARTA – Keinginan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberikan kemudahan bagi warga Jakarta untuk kredit rumah sempat dikritik oleh paslon petahana beserta para pendukungnya. Kritikan ini pun dibalas oleh Anies terkait kemenangan rakyat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal putusan reklamasi dan penggusuran.

“Kita ingin masyarakat merasakan (kemudahan pembiayaan rumah), kita dikritik katanya melanggar aturan. Terus saya bilang, ‘kenapa kalau reklamasi melanggar aturan malah dibiarkan. Penggusuran melanggar aturan malah dibiarkan?’ Buktinya di PTUN kalah semua mereka. Kalau kita (Anies-Sandi) akan buat aturan (pro rakyat) untuk warga Jakarta, ini masalah keberpihakan,” ujar Anies di acara deklarasi Aktivis Angkatan 66, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017) malam

Anies menegaskan, segala peraturan yang diterbitkan pemimpin pasti mengikuti naluri keberpihakannya. Kalau saja pemimpin itu pro investor, maka kebijakannya akan mengikuti. Sebaliknya, jika pemimpin pro rakyat, maka kebijakan yang diterbitkan juga akan menguntungkan rakyat.

Karenanya, Anies semakin bersemangat untuk memenangkan perebutan kursi DKI 1 dengan adanya dukungan dari eksponen aktivis Angkatan 66.

“Ini ikhtiar, dan kami merasa dukungan Angkatan 66 yang sudah berjuang sebelum kami dilahirkan, itu kemudian menjadi semangat tersendiri bagi kita,” pungkas dia.‎

(aky)