Home Berita “Silent Campaign” putaran 2, Ada Apa Dengan Ahok ???

“Silent Campaign” putaran 2, Ada Apa Dengan Ahok ???

0
SHARE

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama, belum mengeluarkan agenda kampanye selama putaran kedua Pilkada DKI 2017. Meski tak kelihatan blusukan, ternyata Ahok, sapaan Basuki, sudah melakukannya tanpa diketahui awak media.

Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki- Djarot Saiful Hidayat, Eva Kusuma Sundari, mengatakan, Ahok sebenarnya kampanye seperti biasanya. Namun, blusukannya kali ini berbeda metodenya. Sebab dia memilih untuk diam-diam tanpa mempublikasikannya.

“Dia (Ahok) blusukan cuma diam, menengok orang sakit, kirim kursi roda, dan seterusnya. Dia enggak mau heboh-heboh karena dilihatnya enggak pentinglah untuk yang saat ini,” kata Eva saat dihubungi di Jakarta, Jumat (10/3).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, tidak ada maksud apa-apa dengan metode kampanye Ahok putaran kedua. “Blusukan terus dia, cuma enggak mau ramai-ramai. Ya gayanya aja. Jangan ramai-ramai terus lah,” jelasnya.

Eva menjelaskan, cara kampanye diam-diam ini bukan merupakan masukan dari tim pemenangan melainkan ide dari Ahok sendiri. Eva menambahkan, Ahok juga masih sering berdialog dengan relawan.

“Menurutku alamiah ya ada yang ramai-ramai, yang diam-diam. Tapi terus kerjanya sih cuma enggak ramai-ramai. Kemarin ketemu juga relawan-relawan dikumpulin, dialog. Itu aku lihatnya blusukan juga. Terus dia temuin orang yang minta ditemuin, tetapi terbatas,” tutupnya. [lia]