Home Berita Siapa Bilang Sulit Lawan Jokowi, Prabowo Punya Kans Jadi Jawara Pilpres 2019

Siapa Bilang Sulit Lawan Jokowi, Prabowo Punya Kans Jadi Jawara Pilpres 2019

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap masih punya kans untuk terpilih dalam Pilpres 2019, dengan syarat mampu menjadi anti tesis dari Presiden Joko Widodo

Demikian analisis pengamat politik dari UIN Jakarta sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, Sabtu (23/4).

Menurut Pangi, memang tidak gampang melawan Jokowi yang sudah terbukti dan berpengalaman dalam pemerintahan, apalagi pembangun di era kader PDIP ini ditonjolkan pada infrastruktur yang kemungkinan akan gunting pita sebelum pilpres.

“Memang sampai sekarang belum ada lawan tanding yang sebanding atau sang penantang Jokowi. Tapi Prabowo saya kira tetap punya kans menjadi jawara Indonesia, walaupun tidak mudah dan gampang,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Pangi, Prabowo relatif didukung kader dan parpol yang solid. Ditambah, banyak memenangkan Pilkada.

Selanjutnya, program dan isu populis serta penajaman visi misi dan bisa menjadi anti tesis dari kegagalan Jokowi, adalah hal utama yang harus dipersiapkan oleh Prabowo.

“Yang dicari masyarakat yaitu keunggulan atau apa yang menjadi distingsi alias pembeda (Prabowo dengan Jokowi). Karena apa mereka harus memilih Prabowo? Itu yang menjadi penting,” pungkas Pangi.