Home Berita Siang ini, Muslim Indonesia gelar solidaritas untuk Masjid Al Aqsha

Siang ini, Muslim Indonesia gelar solidaritas untuk Masjid Al Aqsha

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Hari Jumat siang ini (21/7/2017) umat Muslim Indonesia akan menggelar aksi solidaritas untuk Masjid Al Aqsha di beberapa kota di Indonesia.

Dalam pesan pendeknya kepada Arrahmah.com Kamis (20/7/) malam, Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestian (KISPA) Ustadz Ferry Nur menyebut selain di Jakarta aksi yang sama juga berlangsung di Bandung, Semarang, Solo dan daerah lainnya.

Pada pesan broadcast yang diterima redaksi, untuk wilayah Jabodetabek aksi akan berlangsung di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru jakarta Selatan, dimulai dengan shalat Jumat dan dijadwalkan hingga pukul 17.00. Aksi ini akan menyatakan sikap dan menyusun agenda umat terkait ancaman terkini terhadap Masjid Al Aqsha.

Adapun para orator yakni Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz . Muhammad Arifin Ilham, Ustadz . Ferry Nur, KH. Nasir Zein, Ustadz Saiful Bahri, Ustadz Suhartono, Ustadz Ahmad Yani, Ustadz Agus Sudarmaji. Ustadz Nazar Haris, Ustadz Nurjannah Hulwani, dan tokoh-tokoh Nasional lainnya

Diketahui, pelarangan Shalat Jum’at di Al-Aqsha pertama kalinya dalam dekade ini, oleh penjajah Zionis “Israel”. Lalu Zionis memblokade dengan sistem pemeriksaan electric Gate di akses masuk.

Para tokoh Al-Quds berserta para Murabithin sepakat menolak pelanggaran kebebasan beribadah ini, karena akan menjadi pesan kepada Dunia akan dominasi Zionis di Palestina utamanya Al-Quds.

Penjajah Al Quds tambah brutal, tindakan kekerasan atas Muslimin Al-Quds yang memprotes tak terhindar. Bahkan salah satu Imam & Khatib resmi Masjid Al-Aqsha, Syekh Ikrimah Shabri terluka akibat tembakan tentara penjajah Zionis Israel.

[arrahmah]