Home Berita Si Armando Kembali Berulah “Biarlah Rizieq Ngumpet di Saudi, di Sini Setiap...

Si Armando Kembali Berulah “Biarlah Rizieq Ngumpet di Saudi, di Sini Setiap Hari, Kita Ledek-Ledek Aja Dia”

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Dosen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando, kembali menuliskan status monohok di akun Facebook-nya. Sama seperti sebelumnya, kali ini Ade masih ‘menyentil’ Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang hingga kini belum jua pulang ke Tanah Air.

Dalam statusnya, Ade menyarankan agar aparat kepolisian tidak perlu mencari Habib Rizieq.

“Pak polisi, saya sarankan tidak perlu buang enerji mengejar Rizieq. Sudahlah, kita tunggu saja berapa lama Rizieq ngumpet di Saudi,” tulis Ade di akun Facebook-nya, Selasa (13/6) lalu.

Karena menurut Ade, dengan kembalinya Habib Rizieq, semakin menunjukan seperti apa karakter Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu.

“Semakin lama dia ngumpet di sana, semakin jelas betapa pengecutnya dia. Semakin lama dia kabur, semakin jelas dia itu pecundang. Semakin lama dia nyungsep, semakin jelas dia tidak menghormati hukum Indonesia,” tutur Ade.

“Dia sudah jelas-jelas tidak punya keberanian untuik mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kalau dia mau menunggu sampai akhirnya ada Presiden baru, ya silakan,” sambungnya.

Kemudian, Ade pun mengingatkan, masih masih banyak kasus Habib Rizieq dan kasus-kasus lainnya yang membutuhkan perhatian polisi.

“Masih banyak kasus Rizieq lain yang harus dilanjutkan penyidikannya. Jangan lupa, masih ada kasus penghinaan Kristen, tuduhan soal palu arit, tanah, hansip. Dan di luar itu, masih ada banyak kasus hukum yang memerlukan perhatian polisi. Jadi biarkan Rizieq sekeluarga ngumpet terus di Saudi, daripada capek. Biarlah Rizieq ngumpet di Saudi. Di sini, setiap hari, kita ledek-ledek aja dia,” tandasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini, Habib Rizieq Shihab, belum juga pulang ke Tanah Air. Padahal, kepulangan pria yang kerap memakai sorban itu sudah ditunggu-tunggu oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Sebab, polisi memerlukan keterangan Rizieq untuk sejumlah kasus yang sudah menumpuk.

Beredar informasi, kini Habib Rizieq telah diberikan visa long stay oleh pemerintahan Arab Saudi. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, pun tak menampik kabar tersebut.

Menurut Kapitra, Habib Rizieq pun dapat kapan saja kembali ke Arab Saudi setelah mengunjungi sejumlah negara lain di dunia. Ia juga mengatakan visa khusus tersebut telah diberikan kepada kliennya sekitar satu bulan yang lalu dan tidak memiliki batas kadaluwarsa (expiry date).

Sementara itu, ditanya soal kapan Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia, Kapitra mengatakan bahwa kliennya belum berencana untuk pulang dalam waktu dekat.

“Tidak mungkin minggu ini,” tukas Kapitra, belum lama ini.