Home Berita Sandiaga: Program OK OCE Telurkan 3.500 Pengusaha Baru

Sandiaga: Program OK OCE Telurkan 3.500 Pengusaha Baru

0
SHARE

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, menyebarkan semangat kewirausahaan di wilayah DKI Jakarta. Sandi menyatakan program “One Kecamatan, One Center for Enterprenuership” (OK OCE) pada kampanyenya telah membentuk pengusaha baru.

“Ini konkret, kita bukan sekadar wacana. Sekarang kami sudah ada 3.500 pengusaha baru di Jakarta sejak ada program ini,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (4/2).

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu janji dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Melalui program ‘One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship’ (OK OCE), pasangan nomor urut 3 itu yakin akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah lapangan pekerjaan.

Sandiaga sebelumnya mengatakan bahwa program itu dilakukan agar tidak ada kecemburuan sosial dan kecemburuan ekonomi yang dirasakan oleh warga sekitar karena lapangan pekerjaan yang semakin sempit. ”Program yang bisa mensinergikan antara para pemilik modal maupun para pemilik UMKM,” ujarnya.

Sandi menegaskan program OK OCE nantinya akan menjadi landasan. Karena, dia menginginkan usaha besar bisa menjadi lokomotif agar usaha kecil juga bisa merasakan dampak dari penyediaan lapangan pekerjaan.