Home Berita Sambangi MUI, Anies Baswedan Optimis Menangi Pilgub DKI

Sambangi MUI, Anies Baswedan Optimis Menangi Pilgub DKI

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Di hari pertama masa tenang Pilgub DKI Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu sejumlah tokoh. Salah satunya bertemu dengan sejumlah ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam acara makan siang bersama di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, baik Anies dan ulama MUI membahas berbagai macam isu. Salah satunya terkait persiapan hari pencoblosan pada 19 April mendatang.

Kepada Ketua Dewan Kehormatan MUI AM Fatwa, Zum’an Ishkan dan Muhyiddin Zunaidi Anies mengaku optimis akan memenangkan Pilgub DKI selama tak ada kecurangan dalam pelaksanaan pencoblosan.

“Kita sampaikan kita siap dan kita optimis selama ada praktik kejujuran dan suasana yang demokratis,” kata Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Kata Anies, para alim ulama tersebut pun berpesan agar menjaga tetap menjaga pelaksanaan Pilgub DKI berjalan dengan baik, bersih tanpa ada praktik kecurangan. Pernyataan tersebut pun dibenarkan oleh Ketua Bidang Nasional dan Internasional MUI Muhyiddin yang menyatakan pihaknya sepakat untuk mendoakan pelaksanaan Pilgub DKI berjalan dengan lancar dan damai.

“Kita sepakat mendoakan agar Pilkada DKI ini berjalan lancar bebas dari kecurangan, bebas intimidasi dan tindak kekerasan,” kata Muhyiddin.

Saat disinggung terkait adanya pembicaraan tentang dukungan dari MUI kepada Anies, dia menegaskan tak berhak memberikan pernyataan dukungan. Namun dia hanya menjelaskan bahwa MUI berpegang terhadap fatwa MUI tentang pemilihan pemimpin.

“Kami tidak memberikan dukungan tapi yang jelas mendukung kepada calon yang muslim sesuai fatwa MUI tahun lalu,” ucapnya.

Terakhir dia berharap semoga hasil dari Pilgub DKI Jakarta sesuai dengan harapan. Yakni mendapatkan pemimpin yang adil dan jujur.

“Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita menjadi Pemimpin yang adil dan jujur insya Allah,” pungkasnya.