Home Berita Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Dijual Karena Tidak Efektif Dan Tidak...

Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Dijual Karena Tidak Efektif Dan Tidak Membawa Berkah

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Saham Pemprov DKI Jakarta pada PT Delta Djakarta, sebuah perusahaan penghasil bir, bakal dijual. Rencana ini sudah digaungkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selama kampanye sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub DKI. Alasannya penjualan saham tersebut lantaran dinilai tidak efektif dan tidak membawa berkah.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Gerindra, M Taufik. “Itu tinggal dijual saja. Silakan minta persetujuan dewan, nanti dijual sahamnya. Buka aja PAD kita berapa dari PT Delta itu,” kata Taufik di Jakarta, Senin (24/4).

Rencana pengalihan saham Pemprov DKI Jakarta dari perusahaan bir bukan karena sentimen agama. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan kondisi ini harus dilihat dari masalah bisnis. “Yang bir, iya enggak. Bukan karena pemimpin muslim,” tegasnya.

Menurut dia, wacana untuk menjual saham pemprov DKI Jakarta dari banyak perusahaan tidak produktif sudah diusulkan dalam waktu beberapa tahun terakhir. “Dari berapa tahun kita sudah usulkan seluruh BUMD yang tidak produktif sebaiknya dilepas,” ujarnya.

Taufik juga mengusulkan banyak BUMD tidak produktif dilepas agar tidak membebani pemerintah daerah. “Kan perusahaan-perusahaan daerah yang menurut saya layak dilepas ya, supaya nggak membebani menajemen pemerintahan,” terangnya