Home Berita Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Anies-Sandi

Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Anies-Sandi

0
SHARE
Relawan pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) se-DKI Jakarta menggelar silaturahmi dan urun rembuk untuk mendukung kemenangan pasangan calon gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).
Relawan Jokowi-JK yang hadir dalam deklarasi ini diantaranya Pro Jokowi (Projo), perwakilan warga Tionghoa, Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK 2014, dan perwakilan pemuda Katolik.
Menurut Bachtiar selaku ketua panitia Silaturahmi dan Urun Rembuk Relawan Jokowi-JK, ajang tersebut penting dilakukan untuk menyatukan elemen masyarakat relawan yang selama ini mendukung pemerintahan Jokowi-JK.
“Kami ingin merubah Jakarta lebih baik. Kami mendukung Pak Anies-Sandi karena pertimbangan dari program dan pribadi Anies-Sandi. Insya Allah Anies-Sandi amanah,” katanya dalam silaturahmi yang digelar di depan Kantor Kelurahan Taman Sari, Jakarta, Rabu (15/3).
Deklarator Projo Yongki menyebut bahwa dukungan kepada Anies-Sandi karena melihat program pasangan itu sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK.
“Program Anies-Sandi aplikasi Nawacita Jokowi-JK. Seperti OK Oce, KJP plus. Itu mewakili sandang, pangan dan papan. Kami mencari sosok Jokowi-JK di Jakarta,” ujarnya.
Perwakilan warga Tionghoa Martin berkeyakinan jika suara warga keturunan yang pada putaran pertama mendukung pasangan cagub, maka pada putaran kedua akan mendukung Anies-Sandi.
“Mereka akan beralih. Semua warga Tionghoa menginginkan ketenangan, mereka rindu ketenangan tidak ingin keributan. Saya yakin mereka akan memilih Anies-Sandi,” tuturnya.
Sementara, perwakilan Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK Ahmad Hardilani yang juga ketua umum Presidium Kongres Pemuda Indonesia mengatakan, relawan Jokowi JK pada Pilpres 2014 mendukung Anies-Sandi karena pasangan itu bisa menyerap dan menjawab aspirasi rakyat. Anies-Sandi mencerminkan Nawacita, Revolusi Mental, pro rakyat, serta gagasan dan program nyata sesuai dengan harapan masyarakat.
“Itu garansi kemenangan Anies-Sandi,” katanya.
Menurut Ahmad, organisasinya yang membawahi 50 organisasi kepemudaan siap bergerilya memenangkan pasangan Anies-Sandi. Mesin politik dari Pilpres Jokowi-JK siap dijalankan di sisa waktu menjelang pemungutan suara putaran dua pada 19 April.
Menanggapi dukungan yang datang dari relawan Jokowi-JK, Anies sendiri menyampaikan terima kasih. Menurut Anies yang pada pilpres lalu juga merupakan tim sukses Jokowi-JK, dukungan tersebut sebagai suntikan semangat baru.
“Mari kita rapatkan barisan. Ketimpangan harus diakhiri, keadilan ditegakkan untuk semua. Jakarta tanah kebhinnekaan,” tegas Anies. [rmol]