Home Berita Rayakan Ultah Ahok Sampai Malam, Relawan Jokowi-Ahok Dikawal Ratusan Polisi

Rayakan Ultah Ahok Sampai Malam, Relawan Jokowi-Ahok Dikawal Ratusan Polisi

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Ratusan relawan pendukung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkumpul di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat.

Mereka merayakan Hari Ulang Tahun ke-56 Jokowi yang jatuh pada pada 21 Juni lalu dan ulang tahun ke-51 Ahok yang jatuh hari ini.

“Ini momentum juga mendoakan Pak Jokowi sehat selalu untuk bisa terus menjalankan pemerintahan. Ini juga bertepatan ulang tahun Demi Anak Generasi (DAG), juga Pak Basuki yang ke-51 tahun. Semoga Pak Ahok diberikan kesehatan,” ucap Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan di lokasi, Kamis (29/6).

Dalam acara tersebut, relawan juga memotong tumpeng dan makan bersama. Mereka juga membagikan sembako di acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB sore hingga malam hari itu.

“Ini bagian dari ungkapan rasa syukur,” ucapnya.

Acara yang diprakarsai oleh dua komunitas, yakni DAG dan Silent Majority Forum itu juga dijaga oleh aparat kepolisian yang sebelumnya melakukan apel di sana. Ratusan anggota kepolisian Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya, diterjunkan guna mengamankan kawasan RTH Kalijodo.

“Iya, benar (untuk mengamankan lokasi perayaan ulang tahun Ahok ke-51),” kata salah satu anggota kepolisian yang sedang berjaga, Brigadir Polisi Dua Abdul Majid di lokasi.

Menurut Abdul Majid, ada 200 anggota kepolisian yang diturunkan mencapai 200 orang. Mereka diinstruksikan bersiaga hingga acara selesai saat malam hari.

“Iya, (lebih dari 100 orang),” timpalnya.[san/rmol]