Home Berita Ratusan Jamaah Berdoa untuk Kemenangan Ahok dari Makam Mbah Priok

Ratusan Jamaah Berdoa untuk Kemenangan Ahok dari Makam Mbah Priok

0
SHARE

Ratusan Jama’ah Pengajian Pendukung Ahok Djarot (JAMPE2AJA) mengikuti ziarah ke makam Mbah Priok Habib Hasan bin Muhammad al-Haddad, Senin (27/3).

Mereka yang terdiri dari rombongan jamaah Majelis Ta’lim Jakut, Jaktim dan Jaksel itu rela antri bergiliran untuk berangkat ziarah bersama-sama sebagai rangkaian pengajian kebangsaan yang diisi tour religi tersebut.

Selain ziarah ke makam mbah priok, tour religi juga akan sambangi makam Luar Batang dan diakhiri ramah tamah di Taman Kalijodo.

Ketua Forum Komunikasi Ulama dan Masyarakat (Forkum), Sholeh Marzuki menjelaskan ziarah ini merupakan acara yang dilakukan oleh para jamaah untuk melihat Maqom Habib Hasan Bin Muhammad Al Hadad (Mbah Priok), di Koja, Jakarta Utara dan sejarah-sejarahnya yang kini sudah diresmikan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai cagar budaya.

“Jamaah senang dan antusias dengan wisata religi di Makam Mbah Priok ini. Mereka menyadari bahwa Basuki Djarot begitu perhatian dengan umat Islam hingga dijadikan makam Mbah Priok sebagai cagar budaya,” kata putra Kyai Marzuki ini.

Selain Gus Sholeh yang mengisi tausiyah kebangsaan, hadir juga Ustadz Lora Rasidi dan Lora Yakub memimpin tahlil dimakam.

Di area makam seluas 3,4 hektar itu, para jamaah juga berdoa agar Basuki-Djarot bisa memimpin kembali ibukota.

“Karena jelas terbukti dan nyata ada maslahatnya untuk umat, kami dari Majelis taklim ditiga wilayah Jaktim, Jaksel dan Jakut mendoakan agar Basuki Djarot bisa terpilih kembali sebagai Gubernur DKI,” tandasnya. [sam]