Home Berita Raja Salman ke RI Bawa 1.500 Orang, 10 Menteri, 25 Pangeran

Raja Salman ke RI Bawa 1.500 Orang, 10 Menteri, 25 Pangeran

0
SHARE

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret 2017. Dia akan membawa rombongan yang sangat banyak.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Istana Jakarta, Selasa 21 Februari 2017.

Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak tahun 1970. Selain itu, lawatan ini juga merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015.

Selain itu, lanjut Pramono, Raja Salman akan berada di Indonesia dalam waktu yang terbilang lama, yakni selama sembilan hari. “Kunjungannya memang panjang yaitu dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 9 Maret 2017, tetapi yang kunjungan secara kenegaraan yaitu tanggal 1 sampai dengan tanggal 3. Tanggal 4 sampai dengan tanggal 9 beliau akan ada di Bali untuk beristirahat,” jelas Pramono.

Kunjungan Raja Salman ini juga, menjadi kehormatan bagi Indonesia. Karena saat Jokowi berkunjung ke Arab Saudi, Raja Salman langsung menjemput di bandara. Hal sama, akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Dan ini adalah pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di bandara. Kenapa itu dilakukan karena ketika Presiden Indonesia berkunjung ke Arab Saudi, kebetulan saya juga mendampingi, Presiden dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman sehingga dengan demikian hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab,” ujar Pramono