Home Berita Prof. Didin: Ciri Kemunafikan, bila Muslim Pilih Pemimpin Kafir

Prof. Didin: Ciri Kemunafikan, bila Muslim Pilih Pemimpin Kafir

0
SHARE

uru Besar Ilmu Agama Islam IPB, Prof. Didin Hafidhuddin mengatakan, bahwa termasuk ciri kemunafikan adalah apabila seorang muslim memilih pemimpin yang kafir.

Hal itu ia sampaikan saat tausyiah usai shalat shubuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/02/2017).

Didin menegaskan, larangan memilih pemimpin kafir merupakan suatu perintah yang termuat dalam al-Qur’an.

“Ini adalah perintah Allah. Bukan pendapat ulama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak kurang terdapat 15 ayat dalam al-Qur’an yang membahas tentang kepemimpinan.

“Karena itu merupakan masalah yang penting dan menentukan,” kata Didin dalam tausyiahnya di acara “Dzikir dan Tausyiah Nasional, untuk Keselamatan Indonesia” yang diselenggarakan hari Sabtu (11/02/2017) tadi pagi.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini juga berpesan, agar umat Islam manfaatkan sisa beberapa malam sebelum pemilihan gubernur ini untuk bermunajat meminta agar ibu kota dipimpin oleh gubernur muslim.

 

Sebagaimana diketahui, selain dibanjiri ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah, acara ini dihadiri sejumlah tokoh umat. Seperti KH. Didin Hafidhudhin, Prof. Nasaruddin Umar, Dr. Hidayat Nur Wahid, serta Fahmi Salim, MA.

Acara yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini dimulai pukul 09.00 WIB.Turut dihadiri  Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab, Ketua GNPF MUI KH. Bachtiar Nasir, Ustad Arifin Ilham beberapa tokoh nasional, termasuk rencananya juga akan dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Hatta Rajasa,  penyanyi Opick, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno, serta calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono.*