Home Berita Polisi Telusuri Pemilik Mobil yang Diduga Hendak Teror Habib Rizieq

Polisi Telusuri Pemilik Mobil yang Diduga Hendak Teror Habib Rizieq

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Polres Jakarta Timur masih menyelidiki teror yang dialami FPI saat acara tablig Akbar di Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi pun tengah mencari tahu siapa pemilik mobil tak bernomor polisi yang terbakar tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Wasiem mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki dugaan teror yang dialami Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Jalan MT Haryono, dekat RS Otak arah Pancoran, Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (16/4/2017) dini hari.
“Jadi, saat sedang berlangsung acara Isra Mikraj, mendadak ada satu  mobil Avanza melintas, mobil tersebut mundur dan pada saat mundur terjadi ledakan dan menimbulkan kebakaran,” ujar Wasiem saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (16/4/2017).

Menurut Wasiem, mobil yang terbakar dan sempat meledak itu akhirnya dipadamkan para jamaah tablig akbar. Saat diperiksa, ditemukan sejumlah derigen bensin di dua mobil yang terparkir tak jauh dari mobil yang terbakar itu.

“Tim Gegana juga sudah menyisir di sekitar lokasi tapi tak ditemukan benda-benda mencurigakan seperti itu (bom),” tuturnya. Saat ini, polisi sedang mencari tahu siapa pemilik mobil yang terbakar itu, termasuk mendalami apakah mobil tersebut sengaja dibakar untuk meresahkan jamaah tablig akbar atau tidak.

“Saksi-saksi yang ada di lokasi masih kami mintai keterangannya,” katanya