Home Berita Pengamat: Anies-Sandi Bawa Pembaruan di Jakarta

Pengamat: Anies-Sandi Bawa Pembaruan di Jakarta

0
SHARE

Rakyat Jakarta Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto berpendapat munculnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai calon pemimpin ibu kota membawa pembaruan. Ia pun meyakini duet pengusaha dan sosok intelektual ini mampu menghadirkan perubahan di Jakarta.

“Saya rasa Anies-Sandi membawa pembaruan sebagai sosok intelek. Keduanya pasti memberikan perubahan,” kata Andrianto kepada Okezone, Minggu (9/4/2017).

 

Ia melanjutkan, Jakarta merupakan miniatur Indonesia, sehingga kesenjangan harus ditepis, digantikan oleh pemerataan kesempatan untuk semua kalangan. Ia berpendapat hal tersebut dapat dilihat dalam program-program yang diusung Anies-Sandi.

“Jangan seperti di era lalu, yang pro orang kaya tapi benci orang miskin. Membangun itu kan orang, bukan fisik,” ujar dia.

Andrianto juga mengkritik retaknya hubungan antara eksekutif dan legislatif selama calon petahana berkuasa. Padahal, hubungan politik tersebut penting untuk menunjang pembangunan.

“Pemimpin itu bagaimana melakukan konstruksi pembangunan hanya bisa bila sikap dan pola yang visioner dan berkeadilan,” pungkas dia.

(kha)