Home Berita PDIP Terus Tempel Parpol Pendukung Pemerintah Sokong Ahok

PDIP Terus Tempel Parpol Pendukung Pemerintah Sokong Ahok

0
SHARE

 

KETUA DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terus melakukan pendekatan pada parpol pendukung pemerintah yakni PAN, PPP, dan PKB.

Partai berlambang banteng tersebut masih berharap ketiga partai itu ikut mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Semua sudah sepakat Pilgub Jakarta ini kan Pilgub rasa Pilpres, kita berharap untuk kemenangan pak Ahok, alangkah baiknya kalau parpol pendukung pemerintah ini solid,” kata Trimedya di Gedung DPR Jakarta, Kamis (23/2).

Trimedya menyebut Pilgub DKI adalah pemanasan untuk Pileg dan Pilpres 2019. Masuknya partai pendukung pemerintah pada Pilgub DKI dinilainya juga menjadi pemetaan dukungan.

Dia memaklumi sejumlah DPC baik PAN, PPP, dan PKB sudah menunjukan dukungan pada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tapi kata dia tim pengusung Ahok-Djarot akan menunggu pengumuman resmi.

“Parpol itu akar-akarnya jelas, perolehan suara di pileg juga jelas, PAN, PKB, PPP, nah ini yang makanya kita terus upayakan,” kata dia.

Meski begitu kata dia, tim tetap melakukan pendekatan pada warga. Tim pemenangan kata dia sudah belajar dari Pilkada putaran pertama untuk memperbaiki diri dalam putaran kedua. (

– See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/93705/pdip-terus-tempel-parpol-pendukung-pemerintah-sokong-ahok/2017-02-23#sthash.Gj5Gb7e0.dpuf