Home Berita Pak Haji Ini Borong Minuman Pedagang untuk Massa Aksi 313

Pak Haji Ini Borong Minuman Pedagang untuk Massa Aksi 313

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi 313 dengan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal hingga ke Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (31/3). Saat tiba di depan Stasiun Gambir, tampak sejumlah pedagang berkumpul mengeliling seorang pria berkopiah putih dan berjaket hitam.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sejumlah massa juga tampak mengelilingi pria bersia 40 tahunan tersebut. Ia mengeluarkan uangnya dari dompet hitamnya untuk membeli minuman para pedagang.

Tidak hanya pedagang minuman yang menghampirinya. Pedagang gorengan juga menawarkan dagangannya kepada pria tersebut. Namun, ia memilih untuk memborong minuman terlebih dahulu. “Yang minuman saja dulu, kasihan pada banyak yang haus,” ujarnya sambil membagikan minuman kepada massa aksi yang melakukan longmarch.

Pria berkopiah putih tersebut dikenal dengan Haji Idris. Ia juga turut serta mengikuti Aksi 313 untuk menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, sambil mengikuti aksi itu ia mengaku juga ingin membantu jamaah. Hitung-hitung sedekah di hari Jumat.

“Sebut saja hamba Allah ya, ya ini bantu jamaah saja, gitu aja ya,” kata dia saat ditanya Republika.co.id, Jumat (31/3) siang menjelang sore.

Ia terus membeli minuman untuk jamaah, seperti es teh maupun es jeruk. Alhasil, para pedagang yang mengelilinginya pun sempat membuat para pengendara yang ingin lewat menjadi terhambat.