Home Berita Nah Lho, Sketsa Wajah yang Dipamerkan Kapolri Ternyata Bukan Pelaku Penyiram Novel

Nah Lho, Sketsa Wajah yang Dipamerkan Kapolri Ternyata Bukan Pelaku Penyiram Novel

0
SHARE
Rakyat Jakarta – Anggapan masyarakat yang menyebut kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan jalan di tempat sepertinya memang benar.
Pasalnya, sketsa wajah yang dibeberkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Istana Negara kemarin ternyata bukan terduga pelaku penyiram Novel.
“Jadi ada orang yang melihat seseorang di situ dan tidak dikenal. Itulah gunanya saksi, dari kesaksiannya kami buatkan sketsa dan kami analisa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (1/8/2017).
Selain itu, keterangan kapolri yang menyebut pria bermotor sebagai pelaku penyiraman air keras juga belum bisa dibenarkan. Menurutnya, tidak semua yang mengendarai sepeda motor di lokasi adalah pelaku penyiraman.
Argo menuturkan, sketsa yang dibeberkan Tito adalah hasil keterangan saksi yang melihat orang tersebut sesaat sebelum kejadian. Pria tak dikenal ini juga pernah dilihat saksi ada di atas motor dekat jembatan.
“Tidak hanya itu, sebelum kejadian juga ada yang datang ke rumah korban menanyakan baju gamis, baju gamis laki-laki, nah itu juga kita cek. Nanti Kira-kira siapa dia, nanti kita tanyakan alibinya seperti apa, kenapa dia tanya-tanya. Semuanya pasti kita tanya tanya,” jelasnya.
Hingga kini, pihaknya tengah menyempurnakan sketsa kedua. Lambatnya pengerjaan sketsa tersebut dikarenakan saksi yang dimaksud sedang tidak ada di tempat.
“Secepatnya akan diumumkan kalau sudah sempurna,” tegasnya.
Jika sudah rampung, sketsa tersebut juga akan disebar keseluruh polsek di Indonesia. Menurutnya, sejauh ini belum ada titik terang terkait sketsa yang diunumkan oleh Kapolri kemarin‎. [kmls]