Home Berita Minta Ahok Bebas, Tempo di Hack Menggunakan Gambar Habib Rizieq

Minta Ahok Bebas, Tempo di Hack Menggunakan Gambar Habib Rizieq

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Hacker Indonesia kembali unjuk gigi dengan meretas situs perusahaan besar. Bila pada bulan April sebelumnya situs perusahaan Telekomunikasi  Telkomsel dan Indosat yang diretas, kini yang diretas adalah website perusahaan media. Website yang diretas adalah tempo.co. Situs perusahaan media Tempo di hack pada 10 Mei 2017 malam hari sekitar pukul 7.30 WIB. Pada tanggal 11 Mei 2017, sekitar jam 00.00 dini hari, situs Tempo tersebut masih menampilkan hasil retasan.

Hasil hacking hacker Indonesia di situs Tempo tidak merubah banyak hal. Semua halaman berita di situs Tempo tidak dapat diakses. Halaman yang dapat diakses hanyalah halaman utama Tempo. Di halaman utama tersebut tidak banyak yang ditampilkan oleh hacker yang meretas situs ini.

Halaman utama hanya diisi latar belakang hitam saja tanpa pernak pernik lain. Kata-kata yang ditampilkan di halaman tersebut hanya berisikan dua kata, yakni Bebaskan Ahok! Di halaman tersebut ditambahkan pula foto Habib Rizieq sedang berdemo dengan para anggota FPI.

Hacked by Rizieq

Jika biasanya seorang hacker meninggalkan identitas setelah meretas situs, kali ini hal tersebut tidak terjadi. Selain halaman utama situs Tempo yang memperlihatkan bukti retasan, bukti lainnya terdapat di titel websitenya. Titel website Tempo dibuat menjadi hacked by Rizieq Shihab.

Melihat hasil bukti retasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa hacker situs Tempo merupakan pendukung Ahok. Melalui tindakan peretasan terhadap situs Tempo ini, sang hacker meminta Ahok dibebaskan dari tahanan setelah diputuskan bersalah dengan vonis penjara 2 tahun. Tulisan hacked by Rizieq Shihab dan foto Habib Rizieq sedang berdemo memperlihatkan kekesalannya terhadap Habib Rizieq yang membuat Ahok sampai dipenjara dengan tuduhan kriminal penistaan agama.

Tampilan Muka Situs Tempo Tidak Dapat Diakses

Sampai berita terbaru tentang Tempo di hack ini turun belum ada tanggapan resmi dari pihak Tempo mengenai situsnya. Tim IT Tempo sendiri masih berusaha mengembalikan situs seperti sedia kala, terlihat dari tampilan halaman utama yang sudah tidak dapat diakses pada 11 Mei 2017 pukul 01.00 WIB dini hari. [RJ/K]