Home Berita Menakar Peluang Prabowo Berpasangan dengan Gatot di Pilpres 2019

Menakar Peluang Prabowo Berpasangan dengan Gatot di Pilpres 2019

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi, akan tetapi sudah banyak muncul nama-nama yang diprediksi bakal bertarung. Beberapa tokoh yang disebut-sebut bakal ikut kontestasi yang digelar tahun 2019 terbut adalah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Bahkan kedua tokoh tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa berpasangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin.

Salah satu faktor yang membuat Ujang berpendapat demikian adalah kedekatan Gatot dengan berbagai kalangan, termasuk dari kelompok Islam.

Selain itu, sosok Gatot dinilai sebagai seorang yang berlatar belakang militer yang sangat tegas dan punya disiplin tinggi.

“Jadi mungkin saja Prabowo berpasangan dengan Gatot. Apalagi di politik itu tak ada yang tak mungkin,” ujar Ujang, Rabu (12/7/2017), dikutip dari jpnn.com.

Akan tetapi, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) tersebut mengatakan jika Prabowo dan Gatot berpasangan punya kekurangan, yakni keduanya sama-sama berlatar belakang militer.

“Jadi secara politik kurang menguntungkan karena sama-sama berlatar belakang militer,” ucapnya. [sk]