Home Berita Memalukan! Ahok Keok di Polling Buatan Pendukungnya

Memalukan! Ahok Keok di Polling Buatan Pendukungnya

0
SHARE
Dalam sebuah polling twitter yang digagas seorang netizen bernama Emerson Yuntho yang kerap secara terbuka mendukung Ahok dan menyerang Anies Baswedan, Selasa, 28 Maret 2017, tak disangka-sangka Anies Baswedan berhasil mempecundangi Ahok secara telak.
Dalam polling yang diikuti oleh 10.161 voters, Anies memperoleh 67% vote sementara Ahok hanya 33% vote.
Boleh dibilang, kemenangan gemilang Anies di “kandang lawan” ini merupakan imbas dari debat terbuka yang digelar Mata Najwa.
Dalam debat tersebut, Ahok berkali-kali melakukan blunder fatal, termasuk soal pengkotak-kotakkan penerima hadiah umroh bagi marbot dan takmir masjid.
Berjuta pembelaan telah dipaparkan para pendukung Ahok atas kekalahan tersebut. Mulai dari pembelaan logis soal gusi Ahok yang baru saja dijahit, hingga yang membutuhkan tingkat believe agak mendalam seperti “Ahok tak biasa berbohong”.
Entah berapa banyak serangan nyinyir secara personal telah dialamatkan ke Anies Baswedan dan Sandi Uno, namun hal itu tak berpengaruh secara signifikan terhadap pilihan publik.
Hasilnya tetap sama. Anies gemilang dan Ahok nyungsep.
Namun situasi ini memang tidak menggambarkan situasi real di dunia nyata. Untuk itulah, pasangan Anies-Sandi harus tetap waspada dan bekerja keras. [pid]