Home Berita Megawati Targetkan Ahok-Djarot Menangkan Suara 51 Persen

Megawati Targetkan Ahok-Djarot Menangkan Suara 51 Persen

0
SHARE

Megawati Soekarnoputri menargetkan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menang satu putaran dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Ia memprediksi perolehan suara minimal 51 persen untuk pasangan pemimpin DKI Jakarta yang diusungnya.

Optimisme tersebut disampaikan Mega saat menghadiri “Konser Gue 2” yang diselenggarakan para seniman untuk mendukung Ahok-Djarot. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyatakannya di depan seluruh penonton konser yang berkumpul di Lapangan Ex-Driving Range Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2).

“Pesan saya, kalau nyoblos nanti persentasenya harus minimal 51 persen. Tunjukkan bahwa kita bisa membuat Jakarta lebih dari ini,” ujar Mega yang disahuti sorakan para pendukung Ahok-Djarot.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 1947 itu menyatakan yakin akan kemenangan Ahok-Djarot setelah melihat banyaknya massa pada “Konser Gue 2”. Ia mengimbau seluruh warga Jakarta untuk memilih dengan damai dan tertib pada Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Presiden Indonesia kelima periode 2001 hingga 2004 itu juga melakukan simulasi pencoblosan di hadapan penonton konser. Ia mencoblos nomor urut dua didampingi Ahok, Djarot, dan sejumlah petinggi partai di atas panggung.

“Hitung bersama mulai dari dua, dua, dua,” ujar Mega menghitung bersama para penonton.

“Konser Gue 2” melibatkan sejumlah seniman papan atas Indonesia, termasuk Slank, Jay Subiyakto, Steven Jam, Project Pop, PMR, Kikan, Shanty, Krisdayanti, Tompi, dan masih banyak lagi. Partisipasi mereka disebut berdasarkan kesukarelaan tanpa bayaran sepeser pun.