Home Berita Masyarakat Kaltara Kecewa Gubernur Tak Sambangi Korban Bencana Banjir

Masyarakat Kaltara Kecewa Gubernur Tak Sambangi Korban Bencana Banjir

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Nunukan – Masyarakat kecewa terhadap Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, lantaran saat kondisi banjir yang melanda 50 desa pada empat Kecamatan di wilayah Kabudaya Nunukan, Kalimantan Utara tidak diperhatikan oleh gubernurnya.

Padahal, Irianto sendiri sedang melakukan perjalanan untuk meninjau proyek pembangunan di Malinau yang tempatnya tidak jauh dari Sungai Sembakung yang dekat dengan daerah banjir.

“Kami sangat kecewa, kami dapat kabar gubernur datang meninju, kami pikir benar, karena kami tahu pak gubernur di Malinau hanya 15 kilometer ke lokasi banjir dan hanya membutuhkan waktu 20 menit ke tempat titik banjir,” ungkap Frendy Efendy, Kepala Desa Kalampising, Kecamatan Lumbis dalam pernyataan tertulisnya kepada awak media di Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Sementara, kata Frendy, masyarakat di lokasi hanya bisa teriak menjerit mencari pertolongan pak gubernur dengan kondisi masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

“Gubernur tidak mengunjungi kami, malah kembali ke Tanjung Selor, ini sangat menyedihkan kami seperti tidak ada harganya di mata Gubernur,” kata Frendy.

Hingga saat ini, masyarakat korban bencana banjir tersebut masih mengharapkan kedatangan pemimpinnya, yaitu Gubernur Kalimantan Utara.

“Masyarakat disini tetap mengharapkan kunjungan pak Gubernur untuk menjawab kerinduan masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, masyarakat berterimakasih kepada kerja cepat pemerintah yang telah mengirim BPBD dengan cepat baik BPBD Kabupaten maupun BPBD Provinsi.

“BPBD Kabupaten dan Provinsi sudah masuk tetapi kami butuh juga perhatian pemimpin kami yang datang apalagi sudah dekat di titik banjir,” tandas Frendy.

Menurut data yg dihimpun BPBD Nunukan, daftar desa yg diterjang banjir Sabah Malaysia di Indonesia Wilayah Kabudaya Nunukan : Kecamatan Lumbis Ogong; Samunti, Salan,  Sungoi,  Sinampila,  Kalambuku,  Sadalid, Tadungus,  Tambalang Hilir,  Sinampila II,  Ubol Alung,  Ubol Sulok,  Nansapaan,  Batung,  Bulu Mangolom,  Suyadon,  Payang,  Nainsid Hulu, Long Bulu (bagian bawah)

Kecamatan Lumbis; Patal I,  Patal II,  Lintong, Taluan,  Pulu Bulawan,  Tubus,  Likos,  Tanjung Hulu,  Mansalong,  Kalampising,  Sodongon,  Liang,  Sapuyan, Nainsid, Sisibu. Kecamatan  Sembakung Atulai; Liuk Bulu, Binanun, Pulau Keras, Lubok, Katul.

Kecamatan Sembakung; Butas Bagu,  Labuk,  Pagar,  Tujung,  Manuk Bungkul,  Tembalunu,  Atap,  Tagul,  Lubakon, Palaju, Labion, Tepian.